Rocky Gerung Sebut Pemerintah Tunggu Negosiasi Kartel untuk Stabilkan Stok Minyak Goreng

- 27 Februari 2022, 14:23 WIB
Rocky Gerung menyebut pemerintah tunggu negosisasi kartel untuk stabilkan harga minyak goreng
Rocky Gerung menyebut pemerintah tunggu negosisasi kartel untuk stabilkan harga minyak goreng /Tangkap Layar YouTube.com/Rocky Gerung Official

KABAR BESUKI –Kementrian Perdagangan (Kemendag) RI memastikan stok dan harga minyak goreng akan kembali normal saat ramadhan 2022 mendatang.

Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi mengatakan bahwa saat ramadhan 2022 nanti, stok dan harga minyak goreng akan kembali normal.

Selain minyak goreng, Mendag Lutfi juga memastikan bahwa harga kebutuhan lain seperti gula juga akan aman menjelang ramadhan 2022.

Janji Kemendag untuk memastikan stok dan harga minyak goreng aman jelang ramadhan 2022 ini langsung ditanggapi oleh pengamat politik Rocky Gerung.

Baca Juga: Video Mensos Risma Diusir Warga Saat Kunjungi Korban Gempa di Pasaman Barat, Netizen: Akibat Hobi Pencitraan

Rocky Gerung mengatakan pola kenaikan harga bahan pangan ini ternyata sudah pernah terjadi sejak zaman dulu ketika pergantian menteri.

Menurut Rocky Gerung, setiap ganti menteri, akan juga berganti  kartel yang menyebabkan masalah ketersediaan bahan pokok dan pangan di Indonesia.

“Setiap kali ada menteri baru itu artinya ada pengaturan ulang kartel,” kata Rocky Gerung seperti dikutip Kabar Besuki dari kanal Youtubenya pada 27 Februari 2022.

“Akibatnya, kepentingan kartel  di tingkat atas ini ini menyebabkan distribusi terganggu, dan biasanya sementara,” tambahnya.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

x