Kanwil Bea Cukai Jatim II Malang Donasi 1000 Paket Sembako Untuk Warga

- 19 Mei 2020, 15:12 WIB
aksi sosial pegawai Kanwil Bea Cukai Jatim II  di tengah Pandemi Covid -19 di  Malang Raya.
aksi sosial pegawai Kanwil Bea Cukai Jatim II di tengah Pandemi Covid -19 di Malang Raya. /

KABAR BESUKI -  Dampak Pandemi Covid -19 menyebabkan ribuan warga di Malang, Jawa Timur, kehilangan mata pencaraian. Kondisi ini membuat sektor ekonomi terpuruk hingga daya beli masyarakat menurun. Menyiakapi kondisi Pandemi ini, Kanwil BC Jatim 2 menginisiasi gerakan donasi 1000 paket sembako untuk memenuhi kebutuhan pokok para pekerja harian.

Target donasi adalah para petugas kebersihan, supir angkutan umum, anak yatim, hingga masyarakat yang membutuhkan dan belum mendapat sentuhan bantuan . Pada periode 1-15 Mei 2020, pegawai Kanwil BC Jatim 2 yang terbagi menjadi beberapa tim, berhasil menyalurkan lebih dari 1000 paket sembako ke beberapa daerah di Malang Raya.

Baca Juga: 3 Zodiak Yang Dinilai Suka Berderama dan Suka Mencari Perhatian

Kepala Kanwil BC Jatim 2, Oentarto Wibowo, mengungkapkan pihaknya memastikan sembako akan dibagikan kepada masyarakat yang benar-benar terdampak. “Ada lebih dari 1000 paket sembako, semuanya akan didonasikan ke masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Akan dibagi juga ke panti asuhan di Singosari sampai Peniwen. Beberapa juga akan kami salurkan melalui Pos Pantau dan Pelayanan COVID-19 di wilayah Malang Raya,kata Oentoro Wibowo.

Baca Juga: Jalanan Desa Kluncing Yang Tertutup Longsor Sudah Kembali Normal

Aksi sosial ini menurut kepala Kanwil BC Jatim II bagian dari langkah pemerintah melalui Bea Cukai,dalam membantu persoalan ekonomi di tengah krisis pandemi Covid-19. “Melihat kondisi hari ini kiranya perlu dukungan semua pihak untuk bersama-sama membantu masyarakat yang sangat terdampak akibat pandemi Corona ini”, ungkap Oentarto,Selasa (19/5/2020).

Paket sembako yang dibagikan meliputi beras, minyak, mie instan, gula, kopi hingga masker. Aksi donasi menjelang lebaran Idhul Fitri sangat membantu masyarakat yang sudah lama kehilangan pekerjaan dan kesulitan dalam pemenuhan kebutuhan pokok.

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini

x