Pemprov Jatim Kirim Uang dan Sembako Bagi Warga Terdampak Covid

- 20 Mei 2020, 00:49 WIB
Gubernur Khofifah memberangkatkan bantuan sembako bagi warga jatim ke Jabodetabek
Gubernur Khofifah memberangkatkan bantuan sembako bagi warga jatim ke Jabodetabek /

KABAR BESUKI - Pemprov Jatim menyisir warganya yang ada di Jabodetabek. Dan mengirim bantuan uang dan sembako bagi warga yang sudah terdeteksi terdampak Covid-19.

Berdasarkan deteksi dari radar Bansos di Pemprov Jatim hari ini ada sebanyak 1.900 warga Jawa Timur yang ada di Jabodetabek, tertahan tidak bisa mudik dan terdampak secara ekonomi karena covid-19.

Oleh karena itu, kemarin 18 Mei 2020, Pemprov Jatim mengirimkan bantuan berupa sembako dan juga mengirimkan uang Bansos sebesar Rp 200.000 per bulan pada 1.900 warga Jatim terdampak covid-19 yang ada di Jabodetabek.

Baca Juga: Pemkot Kediri Buatkan Rumah Sakit Khusus Untuk Pasien Covid19

Total nilai bantuan sembako yang dikirimkan ke Jabodetabek adalah 1.900 paket sembako dan uang jaring pengaman sosial atau bansos senilai Rp 372,6 juta.

Pemberangkatan bantuan paket sembako ini adalah untuk warga Jawa Timur di Jabodetabek, yang kondisi mereka kini tak mudik dan ekonominya terdampak covid-19.

“Maka kita ingin memberikan sapaan dalam bentuk sembako dan juga bansos senilai Rp 200 ribu per bulan, yang kami berikan sampai tiga bulan,” kata Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, saat memberangkatkan truk sembako ke Jabodetabek dari Gedung Grahadi.

Baca Juga: Pesan Whatsaap Klaster Golden Swalayan Catut Humas Pemkot Kediri Hoax

Bantuan sebanyak 1.900 paket bantuan sembako tersebut diberangkatkan menggunakan truk fuso untuk dikirim menuju Jabodetabek. Nantinya sembako itu akan disalurkan bagi penerima yang sudah terdata di Pemprov Jatim.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto


Tags

Terkini

x