Rocky Gerung Sebut 'Horor' Penundaan Pemilu 2024 Bikin Orang Jakarta Liburan ke Puncak dan Megawati Marah

- 1 Maret 2022, 10:54 WIB
Rocky Gerung Sebut 'Horor' Penundaan Pemilu 2024 Bikin Orang Jakarta Liburan ke Puncak dan Megawati Marah.
Rocky Gerung Sebut 'Horor' Penundaan Pemilu 2024 Bikin Orang Jakarta Liburan ke Puncak dan Megawati Marah. /Tangkap Layar YouTube.com/Refly Harun

KABAR BESUKI - Pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung angkat bicara mengenai isu penundaan Pemilu 2024 yang digaungkan oleh sejumlah partai politik.

Rocky Gerung menyebut 'horor' penundaan Pemilu 2024 mendorong orang Jakarta memilih liburan ke puncak hingga membuat Megawati marah besar.

Rocky Gerung mengatakan bahwa 'horor' penundaan Pemilu 2024 jauh lebih seram dibandingkan 'horor' kemacetan di Puncak yang disebabkan oleh banyaknya orang Jakarta yang menghabiskan liburan panjang.

Rocky Gerung menganggap bahwa liburan ke Puncak merupakan salah satu cara orang Jakarta untuk mengatasi kebosanan akibat membaca headline tentang penundaan Pemilu 2024 yang disertai dengan agenda perpanjangan masa jabatan Presiden Jokowi.

"Lebih horor lagi ide perpanjangan, karena itu orang Jakarta yang punya uang cari ketenangan di Puncak daripada buka headline di Jakarta isinya cuma perpanjang, perpanjang, perpanjang," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Selasa, 1 Maret 2022.

Baca Juga: Surya Paloh Tolak Tegas Usulan Penundaan Pemilu 2024, Rizal Ramli: Jangan Mau Tersandera Pikiran Picik

Menurut Rocky Gerung, 'horor' penundaan Pemilu 2024 sengaja diciptakan oleh orkestrasi sejumlah partai politik yang tergabung dalam koalisi kekuasaan.

Mantan pengajar sekaligus alumni Universitas Indonesia (UI) itu mengatakan, ada sebab lain yang menjadikan isu penundaan Pemilu 2024 menjadi sebuah 'horor' di tengah masyarakat.

Dia menyebut bahwa penundaan Pemilu 2024 menjadi sebuah 'horor' tersendiri karena dibesar-besarkan oleh keberadaan lembaga survei yang diduga dibayar oleh pihak Istana.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

x