Bupati Bondowoso Secara Simbolis Serahkan BLT dan DD Pada Warga Pujer

- 20 Mei 2020, 21:04 WIB
/

KABAR BESUKI - Warga desa Mengok kecamatan Pujer, hari ini, Rabu (20/5/2020), menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD dari Bupati Bondowoso Salwa Arifin secara simbolis di kantor kecamatan Pujer.

Dalam sambutannya, Bupati Salwa berpesan agar bantuan yang diberikan hendaknya digunakan dengan bijak dan bermanfaat. Karena, memang masa pandemi Covid-19 tak ada yang tahu secara pasti kapan berakhir.

“Gunakanlah bantuan ini semaksimal mungkin dan jangan sampai digunakan untuk hal yang tidak penting”katanya.

Baca Juga: Data Terbaru ODP & PDP Covid-19 Di Kabupaten Banyuwangi: Bertambah!

Sementara itu, Ali Djunaedi, Camat Pujer, mengaku, bahwa pada hari ini semua desa di wilayahnya menyalurkan BLT-DD. Tentu, setiap desa jumlah KPM (Keluarga Penerima Manfaat) berbeda-beda, namun secara keseluruhan anggaran yang disalurkan mencapai sekitar Rp 1,216 milliar.

“Total KPM penerima BLT-DD di 11 desa ada 2.028,”katanya.

Di saat yang sama, di wilayah Kecamatan Pujer juga didistribusikan kartu BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) kepada 1.999 penerima. Dengan jumlah agen BNI-46 mencapai 11 agen.

” Untuk BPNT ini masing-masing KPM dapat Rp 200ribu per bulan,”ujarnya.

Dipastikan olehnya, bahwa penerima BPNT tidaklah sama dengan BLT DD. Karena, untuk BLT-DD itu sudah dilakukan verifikasi pendataan dan musyawarah desa khusus yang dihadiri oleh Ketua RT desa masing-masing.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto


Tags

Terkini

x