Meyambut Idul Fitri, Pemprov Jatim Gelar Takbiran Online di 5 Benua

- 23 Mei 2020, 22:50 WIB
Gambar ilustrasi

KABAR BESUKI - Pemerintah Provinsi Jawa Timur menggelar takbiran akbar online di malam Hari Raya Idul Fitri 2020, Sabtu (23/5).

Tidak hanya akan diikuti seluruh warga di penjuru Jatim, namun juga warga Jatim yang berada di luar negeri, tepatnya di lima benua, yakni Hongkong, Jerman, Australia, Maroko dan Amerika Serikat. Takbiran akbar online tersebut dilaksanakan via Zoom.

Baca Juga: Salat Idul Fitri Dirumah,Pemprov Jatim Sediakan Naskah Khotbah

Di Hongkong, takbiran akan dilaksanakan secara live di Masjid Tsim Tsa Tsui Hongkong bersama warga Jatim dan Pengurus Cabang Istimewa Muslimat NU Hongkong. Di Jerman, akan dilakukan secara live bersama Gus Oding dari Jombang, Mahasiswa S3 di KIT Jerman, alumni ITS dan Cicit KH Bisyri Syansuri.

Adapun di Belanda, takbiran akan dilakukan bersama Dwi Resty Ariesta Dewi dari Surabaya yang tengah menempuh S3 di University of Twente, Nederland. Sedangkan di Australia, takbiran online akan dipimpin oleh Imam Malik dari Banyuwangi, yang sedang menempuh S3 di Western Sydney University.

Di Maroko, takbiran akan dilaksanakan oleh Alfian Iqbal Zahasfa dari Jember- Mahasiswa S3 Universitas Dar El Hadith El Hassania – Rabat.

Sementara di Amerika Serikat, takbiran online akan dilakukan bersama Dimas Iqbal Romadlon dari Kota Batu, yang tengah menempuh S3 di University of Washington, Seattle, Amerika.

“Tetap meriah, tetap semarak meskipun pelaksanaannya dilakukan dengan cara berbeda. Kita manfaatkan semua fasilitas teknologi yang dimiliki,” ungkap Khofifah di Gedung Negara Grahadi, Sabtu (23/5).

Baca Juga: Heboh,Warga Ketapang Dikejutkan 1 Orang Pingsan Lalu Meninggal

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: Kabar Rakyat


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X