Novel Bamukmin Kritik Ucapan Menag Yaqut Soal ‘Gonggongan Anjing’: Indonesia Darurat Penista Agama

- 5 Maret 2022, 08:51 WIB
Novel Bamukmin sebut kritik ucapan Menag Yaqut Soal Gonggongan Anjing.
Novel Bamukmin sebut kritik ucapan Menag Yaqut Soal Gonggongan Anjing. /Antara/

KABAR BESUKI – Wakil Ketua Koalisi Ulama, Habaib, dan Pengacara Anti Penodaan Agama (KUHAP APA) Novel Bamukmin menyebut bahwa saat ini Indonesia tengah berada dalam situasi darurat penista agama.

Bukan tanpa alasan, Novel Bamukmin menyebut bahwa saat telah terjadi ketidakadilan di Indonesia. Hal ini ternyata berkaitan dengan laporan KUHAP APA atas pernyataan Menag Yaqut yang diduga menyamakan suara adzan dengan gonggongan anjing.

Sebagaimana diketahui, KUHAP APA melaporkan Menag Yaqut ke polisi buntut dari pernyataannya yang menyamakan suara adzan dengan gonggongan anjing.

Namun, laporan yang dilayangkan KUHAP APA atas pernyataan Menag Yaqut itu justru ditolak oleh pihak kepolisian.

Baca Juga: Angelina Sondakh Ternyata Belum Dinyatakan Bebas Murni, Bapas Jaksel: Masih Wajib Lapor Selama 3 Bulan

“Saya melihat ada ketidakadilan yang sudah terjadi sangat lama, dan keadilan ini sangat mahal, sangat langka, karena keadilan ini hanya milik, mohon maaf, kepentingan para penguasa,” kata Novel Bamukmin seperti dikutip Kabar Besuki dari Youtube Indonesia Lawyers Club pada 05 Maret 2022.

Novel Bamukmin bahkan secara terang-terangan menyebut bahwa Menag Yaqut memang hobi membuat gaduh dari berbagai pernyataan yang dikeluarkannya.

“Saya melihat bahwa track record dari Gus Yaqut ini sudah membuat gaduh, dan itu sudah diakui MUI, sudah berapa kali membuat gaduh, bahkan mohon maaf, NU sendiri juga membuat gaduh,” terangnya.

Lebih lanjut, Wakil Sekretaris Jenderal PA 212 itu juga menyebut bahwa saat ini Indonesia tengah berada dalam kondisi darurat penista agama.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: YouTube Indonesia Lawyers Club


Tags

Terkait

Terkini

x