Zona Hijau, 6 Kecamatan di Kediri Dinyatakan Bebas Dari Covid-19

- 27 Mei 2020, 17:53 WIB
Gambar ilustrasi
Gambar ilustrasi /

KABAR BESUKI - Meski saat ini jumlah pasien terinfeksi covid 19 di Kabupaten Kediri naik tajam. Ada 6 kecamatan yang dinyatakan bebas Covid-19 atau zona hijau.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kediri, dr Ahmad Chotib mengatakan 6 kecamatan tersebut adalah Kecamatan Badas, Ngancar, Plosoklaten, Puncu, Purwoasri, dan Tarokan.

Baca Juga: BPBD Banyuwangi Menghimbau, Agar Masyarakat Waspada Banjir Rob

Chotib menambahkan, 6 Kecamatan di Kabupaten Kediri yang bebas wabah Corona tersebut, adalah buah kerja keras Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kediri, forkopimcam dan semua elemen yang ikut mendukung.

“Beberapa faktor pendukung keberhasilan kecamatan-kecamatan tersebut diantaranya, adanya kerja keras semua elemen masyarakat menyediakan rumah karantina, maskerisasi, menyediakan tempat cuci tangan, dan kepatuhan mencegah kerumunan.”terang dr Ahmad Chotib,Rabu (27/5/2020).

Chotib memastikan, kondisi bebas Corona tersebut akan terus dipertahankan. Meskipun aktivitas warga normal, tetapi semuanya tetap diminta menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga: Reskim Polresta Banyuwangi Amankan TKA China Yang Bikin Ulah

“Selain itu perangkat desa, pihak kecamatan maupun Gugus Tugas juga terus memberikan himbauan ke warga, untuk selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat, rajin cuci tangan dan menggunakan masker di manapun mereka berada,”tambah Chotib.

Di Kabupaten Kediri, saat ini untuk Orang Dalam Resiko (ODR) 22.263 orang, Orang Tanpa Gejala (OTG) 1133 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 766 orang,Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 173 orang, dan yang terkonfirmasi Positif Covid-19 sebanyak 80 orang.***

Editor: Choiri Kurnianto


Tags

Terkini

x