Gubernur Jatim Viralkan Survivor Covid19 Tertua Yang Berusia 100 Tahun

- 30 Mei 2020, 16:33 WIB
Gubernur Jatim Bersama Tim Gugus Tugas Covid 19 Beri Ucapan Hari Peringatan Lanjut Usia Nasional Melalui Video Conference Di Gedung Negara Grahadi Surabaya.
Gubernur Jatim Bersama Tim Gugus Tugas Covid 19 Beri Ucapan Hari Peringatan Lanjut Usia Nasional Melalui Video Conference Di Gedung Negara Grahadi Surabaya. /

KABAR BESUKI - Cara unik dilakukan Gubernur Jatim Khofifah IndarParawansa dalam memperingati Hari Lansia Nasional yang jatuh pada Jumat 29 Mei 2020.

Gubernur Khofifah secara khusus menyapa para lansia yang berada di beberapa UPT PSTW Dinas Sosial Jatim melalui Video Conference. Salah satunya adalah Kamtin, yang merupakan pasien positif Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh.

Baca Juga: Press Release Aktivitas Vulkanik Gunung Ijen,Jum'at 29 Mei 2020

Eyang Kamtin, begitu warga Dusun Gendong (perbatasan Kota Surabaya dan Kabupaten Gresik) itu biasa disapa, merupakan survivor Covid-19 tertua di Indonesia.

Eyang berusia 100 tahun tersebut dinyatakan sembuh dari covid-19 setelah menjalani perawatan selama empat pekan di salah satu rumah sakit di Kota Surabaya.

“Ibu kami dirawat sebulan di rumah sakit PHC karena covid-19. Alhamdulillah karena beliau disiplin, rajin minum vitamin dan menjalankan hidup bersih dan sehat hingga sekarang, ibu kami sehat,” tutur Siti Aminah, menantu dari putra terakhir Eyang Kamtin.

Banyak penelitian menyebutkan bahwa lansia menjadi populasi berisiko saat terpapar covid-19. Namun apa yang terjadi pada Eyang Kamtin yang berhasil sembuh dan menjadi survivor covid-19 tertua di Indonesia menjadi optimis meter sendiri.

Baca Juga: Jenazah Penambang Belerang Mengambang di Danau Kawah Ijen

“Pesan dari Eyang Kamtin dalam melawan covid-19 adalah yang penting disiplin, dan biasakan untuk hidup bersih dan sehat. Itu juga yang terus kami sampaikan kewarga di sekitar kami tinggal. Yang alhamdulillah juga adalah salah satu kampung tangguh,” ucap Siti Aminah.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x