Asosiasi Kepala Desa Banyuwangi Tumpengan Hari Lahir Pancasila

- 3 Juni 2020, 18:55 WIB
/

KABAR BESUKI - Asosiasi Kepala Desa Banyuwangi (ASKAB) menggelar tumpengan tasyakuran dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila 1 Juni. Kegiatan yang dilaksanakan dengan sederhana dan santai ini tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19.

Hadir dalam kegiatan Ketua DPRD Kabupaten Banyuwangi, I Made Cahyana Negara,SE serta anggota ASKAB seluruh Banyuwangi.

Baca Juga: Gubernur Jatim Survivor Covid-19 Jatim Gotong Royong Donor Plasma Darah untuk

Ketua ASKAB, Anton Soejarwo, SE mengatakan, kegiatan tumpengan ini dalam rangka hari lahir Pancasila 1 Juni yang dilaksanakan secara sederhana dengan tetap berpegang pada protokol kesehatan covid-19.

“ Kegiatan ini mengambil tema menguatkan kerjasama membangun desa dalam ruang Bhineka Tunggal Ika , “ ucap Anton Soejarwo kepada Kabar Rakyat, Rabu (03/06/2020).

Baca Juga: Truk Hino Tabrak Pagar Hotel Mahkota Plengkung

Sehingga dengan keberagaman ini menjadi kunci untuk menuju Indonesia maju. Lebih dalam Anton berharap dengan semangat Pancasila dan gotong royong akan membawa Indonesia keluardari pandemi covid-19.

Sementara Ketua DPRD dalam arahanya menyampaikan bahwa Pancasila merupakan ideologi yang digali dari budaya bangsa ini. Dan ada tanggal 1 Juni 1945 Bung Karno menyampaikan gagasan tentang dasar falsafah negara Pancasila.

Baca Juga: Sekda: Wali Santri Jangan Masuk Pondok Pesantren Saat Antar Anaknya

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini

x