BPJAMSOSTEK Banyuwangi Berikan APD Kepada Rumah Sakit Rujukan Covid19

- 13 Juni 2020, 08:43 WIB
Kepala Cabang BPJAMSOSTEK Banyuwangi, Iman Santoso Achwan menyerahkan APD pada penerima.
Kepala Cabang BPJAMSOSTEK Banyuwangi, Iman Santoso Achwan menyerahkan APD pada penerima. /

KABAR BESUKI - BPJAMSOSTEK Banyuwangi memberikan alat pelindung diri (APD) untuk penanganan COVID 19 dalam rangka Kegiatan Promotif dan Preventif Tahun 2020 kepada PLKK (Pusat Layanan Kecelakaan Kerja) dan Badan Usaha yang tertib administrasi kepesertaan.

Kegiatan promotif dan preventif merupakan kegiatan tahunan BPJAMSOSTEK sebagai wujud kepedulian kami membantu Badan Usaha dalam melaksanakan Keselamatan dan Kesehatan Kerja di lingkungan kerja.

Badan Usaha yang mendapatkan APD di antaranya, RSUD Blambangan, RS PKU Muhammadiyah Rogojampi, RS NU Mangir, Trisakti Lautan Mas, dan Roxy Swalayan.

Baca Juga: Peserta PKN Se Indonesia Belajar Kepemimpinan Bupati Banyuwangi

Kepala Cabang BPJAMSOSTEK Banyuwangi, Iman Santoso Achwan, menyampaikan bahwa pemberian APD bagi tenaga medis diserahkan kepada RS PLKK yang juga merupakan RS rujukan penanganan COVID 19.

Seperti RSUD Blambangan yang menerima 30 paket APD berupa masker, sarung tangan, hazmat suitbootsface shield, dan google. Selain itu, dalam upaya BPJAMSOSTEK menekan penyebaran virus COVID 19 di masyarakat, BPJAMSOSTEK Banyuwangi memberikan multivitamin dan masker bagi pekerja.

Telah disalurkan kepada Trisakti Lautan Mas multivitamin sebanyak 660 buah, Roxy Swalayan 800 masker, dan RS PKU Muhammadiyah Rogojampi dan RS NU Mangir masing- masing menerima 850 masker.

Penyerahan APD kepada Badan Usaha secara simbolis oleh BPJAMSOSTEK Banyuwangi dan pimpinan atau yang mewakili dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Badan Usaha yang menerima APD pun mengucapkan rasa terima kasih atas peran BPJAMSOSTEK untuk masyarakat pekerja dalam hal mendukung Badan Usaha menghadapi penyebaran virus COVID 19 di Kabupaten Banyuwangi.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto


Tags

Terkini