Sindir Mahasiswa 'Cipayung Plus', Rocky Gerung Bela Fatia dan Haris Azhar yang Konsisten Lawan Kekuasaan

- 24 Maret 2022, 08:42 WIB
Sindir Mahasiswa 'Cipayung Plus', Rocky Gerung Bela Fatia dan Haris Azhar yang Konsisten Lawan Kekuasaan.
Sindir Mahasiswa 'Cipayung Plus', Rocky Gerung Bela Fatia dan Haris Azhar yang Konsisten Lawan Kekuasaan. /PMJ NEWS/

KABAR BESUKI - Pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung menyindir mahasiswa dalam kelompok 'Cipayung Plus' saat bertemu Jokowi di Istana Negara pada Rabu, 23 Maret 2022 kemarin.

Rocky Gerung menyindir mahasiswa 'Cipayung Plus' sekaligus membela Fatia Maulidiyanti dan Haris Azhar yang konsisten melawan kekuasaan.

Rocky Gerung mengatakan, Fatia dan Haris Azhar patut diapresiasi karena mereka bergerak bersama masyarakat sipil untuk berhadapan dengan kekuasaan atas kebijakannya yang dianggap tidak pro rakyat.

"Kalau masyarakat sipil, dia dari awal memang udah bersama-sama ingin berhadapan dengan kekuasaan. Dari awal, moral LSM adalah mengambil jarak dari kekuasaan, dan itu yang dipraktekkan oleh Fatia dan Haris Azhar," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Kamis, 24 Maret 2022.

Baca Juga: Mahasiswa 'Cipayung Plus' Puji Jokowi Saat Bertemu Hingga Dukung IKN, Rocky Gerung: Moralitas Udah Runtuh

Rocky Gerung menganggap sosok Fatia dan Haris Azhar yang konsisten berhadapa kekuasaan patut didukung, karena jika mereka membelot akan merusak ideologi dan watak LSM yang dikenal konsisten menyuarakan kepentingan rakyat.

Mantan pengajar sekaligus alumni Universitas Indonesia (UI) mengatakan, tak ada kata 'berdamai' dengan kekuasaan dalam hal kebijakan yang tidak pro rakyat.

"Bayangkan kalau misalnya Fatia dan Haris Azhar menyatakan berdamai dengan Pak Luhut, itu berantakan yang disebut sebagai ideologi dan watak dari LSM. Kan nggak bisa kita berdamai, masak kita berdamai lalu kebijakannya berubah?," ujarnya.

Baca Juga: Taufik Basari Kecam Penetapan Tersangka Haris Azhar-Fatia oleh Bareskrim, Rocky Gerung: Ada Persaingan Politik

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

x