Motif Perpanjangan Masa Jabatan Presiden Jokowi Terkuak, Herdiansyah Hamzah: Agar Lapak Para Oligarki Lancar

- 27 Maret 2022, 08:39 WIB
Motif Perpanjangan Masa Jabatan Presiden Jokowi Terkuak, Herdiansyah Hamzah: Agar Lapak Para Oligarki Lancar.
Motif Perpanjangan Masa Jabatan Presiden Jokowi Terkuak, Herdiansyah Hamzah: Agar Lapak Para Oligarki Lancar. /Instagram.com/@jokowi

KABAR BESUKI - Anggota Kaukus Indonesia untuk Kebebasan Akademik (KIKA) Herdiansyah Hamzah menyoroti isu perpanjangan masa jabatan Presiden Jokowi dan motif di baliknya.

Herdiansyah Hamzah menyebut bahwa ada motif mengamankan lapak oligarki di balik isu perpanjangan masa jabatan Presiden Jokowi.

Herdiansyah Hamzah mengaku khawatir ketika pandangan mengenai perpanjangan masa jabatan Presiden Jokowi menjadi alat untuk memupuk kembali kepercayaan publik yang disebut-sebut telah runtuh.

"Sebenarnya kekhawatiran itu tetap ada ya, bahwa kemudian ada semacam pandangan seolah-olah isu tiga periode ini dijadikan sebagai alat untuk memupuk kembali kepercayaan publik," kata Herdiansyah Hamzah sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Hersubeno Point pada Minggu, 27 Maret 2022.

Baca Juga: Puji PPP yang Tegas Tolak Perpanjangan Masa Jabatan Presiden Jokowi, Rocky Gerung: Bagus Juga

Herdiansyah Hamzah juga menilai, saat ini pemerintahan Presiden Jokowi sudah mulai menunjukkan tanda-tanda terpecah belah secara internal.

Bahkan, dosen Universitas Mulawarman itu menganggap hal tersebut merupakan sebuah skenario tersendiri.

"Memang seolah-olah ada keterbelahan di dalam pemerintahan, padahal kalau kita baca dengan teliti sebenarnya bisa jadi adalah bagian dari skenario mereka bersama," ujarnya.

Baca Juga: Rocky Gerung Sebut Luhut 'Bermuka Dua' Terkait Perpanjangan Masa Jabatan Presiden Jokowi, Begini Alasannya

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Hersubeno Point


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x