Rocky Gerung Sebut Ada 'Tukar Tambah' Kasus di Balik Wacana Perpanjangan Masa Jabatan Presiden Jokowi

- 26 Februari 2022, 07:48 WIB
Rocky Gerung Sebut Ada 'Tukar Tambah' Kasus di Balik Wacana Perpanjangan Masa Jabatan Presiden Jokowi.
Rocky Gerung Sebut Ada 'Tukar Tambah' Kasus di Balik Wacana Perpanjangan Masa Jabatan Presiden Jokowi. /Tangkap Layar YouTube.com/Rocky Gerung Official

KABAR BESUKI - Pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung menyoroti wacana perpanjangan masa jabatan Presiden Jokowi yang diajukan banyak partai politik.

Rocky Gerung menyebut adanya 'tukar tambah' kasus sejumlah kader partai politik di balik wacana perpanjangan masa jabatan Presiden Jokowi.

Rocky Gerung juga menilai praktik 'tukar tambah' kasus di balik wacana perpanjangan masa jabatan Presiden Jokowi menunjukkan rendahnya tingkat integritas partai politik beserta sejumlah kadernya.

Baca Juga: Ramai-ramai Parpol Dukung Perpanjangan Masa Jabatan Jokowi, Rocky Gerung Sebut Ada Percaloan dengan Oligarki

Rocky Gerung turut menyoroti keterangan pers dari Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang menyatakan bahwa dirinya menolak penundaan pemilu, namun dia menilai keterangan tersebut hanya bersifat normatif.

Dia juga mengharapkan kebijaksanaan dari Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum PDIP agar mantan Presiden RI kelima itu secara konsisten mengawal demokrasi di jalan yang benar demi menjaga amanah para pendiri bangsa.

"Saya baca keterangan pers dari Hasto, tapi itu keterangan yang normatif. Ibu Mega tentu kita inginkan supaya jadi ibu bangsa yang berupaya untuk menegakkan dalil demokrasi supaya politik jujur, supaya kesepakatan para pendiri bangsa itu jangan dikhianati, negara ini harus dituntun secara demokrasi," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Sabtu, 26 Februari 2022.

Dia juga mendeteksi bahwa hampir setiap partai politik memiliki kader yang tersangkut kasus, sehingga akan menjadi alat 'tukar tambah' politik, dan dia berharap agar Megawati Soekarnoputri tidak menggunakan kewenangannya untuk hal tersebut.

"Tapi tentu kita baca setiap partai, setiap anggota parlemen itu punya cacat, dan itu yang kemudian akan ditukar tambahkan kan? Tinggal kita lihat apakah Ibu Mega sebagai orang yang paham akan keutuhan bernegara ingin berkhianat juga dengan naluri dia sendiri?," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x