Rocky Gerung Sebut Presiden Jokowi 'Mendua' Terkait Wacana Perpanjangan Masa Jabatan hingga Tiga Periode

- 3 September 2021, 08:31 WIB
Rocky Gerung Sebut Presiden Jokowi 'Mendua' Terkait Wacana Perpanjangan Masa Jabatan hingga Tiga Periode
Rocky Gerung Sebut Presiden Jokowi 'Mendua' Terkait Wacana Perpanjangan Masa Jabatan hingga Tiga Periode /Kolase Foto Instagram.com/@rockygerung.official/@jokowi

KABAR BESUKI - Pengamat politik Rocky Gerung sebut Presiden Jokowi 'mendua' terkait wacana perpanjangan masa jabatan Presiden RI hingga tiga periode.

Rocky Gerung menilai Presiden Jokowi bersikap 'mendua' seolah tidak ingin mengakui terang-terangan bahwa dirinya menginginkan perpanjangan masa jabatan dirinya sebagai Presiden RI hingga tiga periode.

"Kita harus baca bahwa presiden sebetulnya berharap tiga periode, tapi kalau faktanya dia bakal dibatalin mestinya dia ngomong begitu. Tapi itu juga mendua sebetulnya karena dia dengan lugas mengatakan bahwa 'Ya kalau rakyat menghendaki perubahan konstitusi', perubahan konstitusi memang dimaksudkan untuk tiga periode," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Jumat, 3 September 2021.

Baca Juga: 4 Hal Ini Akan Terjadi Jika Aturan Masa Jabatan Presiden RI Diperpanjang Hingga Tiga Periode, Terutama Nomor 2

Rocky Gerung menilai, publik akan selalu mengingat ide perpanjangan masa jabatan Presiden RI hingga tiga periode merupakan keinginan tersembunyi dari Presiden Jokowi.

Sebab menurutnya, Presiden Jokowi sedang berupaya untuk membersihkan citranya yang dinilai cenderung menurun akibat penanganan pandemi yang masih tak kunjung berhasil.

"Jadi tetap ide itu (wacana presiden tiga periode) ada di kepala publik bahwa Presiden Jokowi tentu menginginkan diperpanjangnya kekuasaan, kan nggak ada alasan dia nggak mau apalagi periode ini periode yang buruk bagi dia. Tentu dia ingin perpanjang supaya dia bisa perbaiki keburukan hari ini agar supaya dia dijamin untuk tidak dipersoalkan nanti setelah 2024," ujarnya.

Baca Juga: Elektabilitas Jokowi-Prabowo Masih Tertinggi untuk Pilpres 2024, Mungkinkah Wacana Tiga Periode Terealisasi?

Rocky Gerung menilai Presiden Jokowi tak memiliki pegangan yang kuat dari partai politik besar pendukung pemerintah, karena masing-masing partai politik juga tengah menyiapkan kader potensialnya untuk maju dalam Pilpres 2024.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkini

x