Ramai-ramai Parpol Dukung Perpanjangan Masa Jabatan Jokowi, Rocky Gerung Sebut Ada Percaloan dengan Oligarki

- 26 Februari 2022, 07:30 WIB
Ramai-ramai Parpol Dukung Perpanjangan Masa Jabatan Jokowi, Rocky Gerung Sebut Ada Percaloan dengan Oligarki.
Ramai-ramai Parpol Dukung Perpanjangan Masa Jabatan Jokowi, Rocky Gerung Sebut Ada Percaloan dengan Oligarki. /Tangkap Layar YouTube.com/Rocky Gerung Official

KABAR BESUKI - Pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung mengomentari sikap partai politik (parpol) yang ramai-ramai mendukung perpanjangan masa jabatan Jokowi sebagai Presiden RI.

Rocky Gerung menilai ada percaloan dengan oligarki di balik sikap parpol yang ramai-ramai mendukung perpanjangan masa jabatan Jokowi.

Rocky Gerung menilai, mayoritas parpol yang duduk di kursi DPR RI ramai-ramai mendukung perpanjangan masa jabatan Jokowi sekaligus meminta Pemilu 2024 ditunda karena ingin menikmati lebih lama segala hak sebagai anggota DPR RI.

"Jadi, perpanjangan masa jabatan presiden sekaligus DPR karena ikutlah di situ segala macam hak termasuk uang yang akan beredar. Dan yang lebih penting adalah percaloan dengan oligarki tuh," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Sabtu, 26 Februari 2022.

Baca Juga: Rocky Gerung Sebut Presiden Jokowi 'Mendua' Terkait Wacana Perpanjangan Masa Jabatan hingga Tiga Periode

Rocky Gerung menyebut, upaya perpanjangan masa jabatan Jokowi telah dilakukan secara bertahap atau mencicil sejak tahun 2021 lalu.

Mantan pengajar sekaligus alumni Universitas Indonesia (UI) itu mengatakan, pada akhirnya parpol akan satu suara mendukung perpanjangan masa jabatan Jokowi.

Dia menilai, cara tersebut sangat efektif dan efisien karena tak membutuhkan banyak biaya maupun lobi-lobi politik yang melelahkan.

"Memang terlihat dicicil dulu, tapi dari awal kita udah deteksi bahwa pada akhirnya orkestrasi ini akan satu nada tuh. Dan itu yang tanpa perlu capek-capek keluarin uang, tanpa perlu capek-capek lobi," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

x