Tamsil Linrung Tegaskan Dirinya Bersama Rakyat Menolak Perpanjangan Masa Jabatan Presiden Jokowi

- 2 Maret 2022, 07:30 WIB
Tamsil Linrung Tegaskan Dirinya Bersama Rakyat Menolak Perpanjangan Masa Jabatan Presiden Jokowi.
Tamsil Linrung Tegaskan Dirinya Bersama Rakyat Menolak Perpanjangan Masa Jabatan Presiden Jokowi. /Tangkap Layar YouTube.com/Refly Harun

KABAR BESUKI - Anggota DPD perwakilan Sulawesi Selatan Tamsil Linrung menegaskan sikapnya terkait wacana perpanjangan masa jabatan Presiden Jokowi.

Tamsil Linrung menegaskan bahwa dirinya akan berdiri bersama rakyat untuk menolak perpanjangan masa jabatan Presiden Jokowi.

Tamsil Linrung meyakinkan kepada seluruh rakyat Indonesia bahwa DPD akan terus memposisikan diri untuk tidak berada pada posisi yang dikhawatirkan banyak masyarakat.

"Saya meyakinkan sekali bahwa DPD dalam posisinya seperti ini akan terus berjuang untuk rakyat. Kita berkomitmen bahwa kalau terjadi amandemen, maka DPD memposisikan diri tidak berada pada posisi yang dikhawatirkan oleh masyarakat," kata Tamsil Linrung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Refly Harun pada Rabu, 2 Maret 2022.

Baca Juga: Tagar 'NegeriDirusakMukidi' Trending di Twitter, Netizen Tolak Perpanjangan Masa Jabatan Presiden Jokowi

Tamsil Linrung mengakui bahwa belakangan ini banyak publik yang merasa curiga dengan bergulirnya wacana amandemen terhadap UUD 1945.

Dia mengatakan, banyak pihak curiga bahwa amandemen terhadap UUD 1945 semata-mata dilakukan demi memuluskan rencana perpanjangan masa jabatan Presiden Jokowi.

"Amandemen ini selalu kecurigaannya (di kalangan) masyarakat rata-rata seperti itu, tiga periode atau perpanjangan masa jabatan karena pandemi," ujarnya.

Selain itu, pria yang juga merupakan kader dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini juga mengungkapkan bahwa rakyat telah mengetahui wacana tersebut ketika KPU sempat mengisyaratkan untuk menunda Pemilu 2024 ke tahun 2027 dengan alasan pandemi.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Refly Harun


Tags

Terkait

Terkini

x