Jawab Tudingan 'Pesan Sponsor' di Balik Aksi Demo 11 April 2022, GMNI Banyuwangi: Kami Ditunggangi Rakyat

- 11 April 2022, 13:06 WIB
Jawab Tudingan 'Pesan Sponsor' di Balik Aksi Demo 11 April 2022, GMNI Banyuwangi: Kami Ditunggangi Rakyat.
Jawab Tudingan 'Pesan Sponsor' di Balik Aksi Demo 11 April 2022, GMNI Banyuwangi: Kami Ditunggangi Rakyat. /Rizqi Arie Harnoko/Kabar Besuki

KABAR BESUKI - Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Banyuwangi menjawab segala tudingan mengenai 'pesan sponsor' di balik aksi demo yang berlangsung pada Senin, 11 April 2022 pagi tadi.

Adnan yang mewakili GMNI Banyuwangi sebagai salah satu peserta aksi demo 11 April 2022 di kawasan Gedung DPRD Kabupaten Banyuwangi menegaskan bahwa dalam setiap aksi mahasiswa tak lepas dari tudingan negatif sejumlah pihak.

GMNI Banyuwangi menegaskan, tudingan yang dialamatkan kepada pihaknya (dalam hal ini mahasiswa secara umum) menegaskan bahwa hal tersebut merupakan sesuatu yang wajar dalam setiap aksi terkait problem apapun.

"Pada dasarnya aksi apapun, di persoalan apapun pasti ada yang mengatakan, menyimpulkan, atau bahkan mencaci dengan mengatakan ini ditunggangi," kata Adnan saat ditemui Kabar Besuki di Gedung DPRD Kabupaten Banyuwangi pada Senin, 11 April 2022.

Baca Juga: Mahasiswa Banyuwangi Gelar Aksi Demo 11 April 2022, Terdiri dari Gabungan Beberapa Organisasi

Adnan yang mewakili GMNI Banyuwangi tak menampik bahwa dirinya mendapat 'pesan sponsor' dalam aksi demo 11 April 2022 yang dilakukannya.

Akan tetapi, dia menegaskan bahwa pihaknya melakukan aksi demo 11 April 2022 karena semata-mata karena adanya 'pesan sponsor' atau ditunggangi oleh kepentingan rakyat.

"Tapi jelas kami sampaikan bahwa, betul kami ditunggangi, tapi kami ditunggangi oleh kepentingan rakyat. Dalam aksi apapun kita nggak ditunggangi kepentingan rakyat nggak mungkin," ujarnya.

Baca Juga: Demo 11 April 2022 Terancam Dibubarkan Polisi, Refly Harun Minta Jangan Lihat Demo dari Sisi Politik Saja

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko


Tags

Terkait

Terkini

x