Mahasiswa Banyuwangi Gelar Aksi Demo 11 April 2022, Terdiri dari Gabungan Beberapa Organisasi

- 11 April 2022, 10:18 WIB
Mahasiswa Banyuwangi Gelar Aksi Demo 11 April 2022, Terdiri dari Gabungan Beberapa Organisasi.
Mahasiswa Banyuwangi Gelar Aksi Demo 11 April 2022, Terdiri dari Gabungan Beberapa Organisasi. /Kabar Besuki/Rizqi Arie Harnoko

KABAR BESUKI - Sejumlah mahasiswa Banyuwangi yang terdiri dari gabungan beberapa organisasi menggelar aksi demo pada Senin, 11 April 2022 pagi ini.

Kelompok mahasiswa yang terdiri dari gabungan organisasi berkumpul dalam aksi demo 11 April 2022 menyampaikan sejumlah aspirasi di depan Gedung DPRD Banyuwangi.

Ada beberapa aspirasi yang disampaikan oleh gabungan mahasiswa Banyuwangi kepada pemerintah pusat melalui DPRD Kabupaten Banyuwangi terkait sejumlah isu yang terjadi saat ini.

Baca Juga: Sekjen PDIP Tak Terima Demo Mahasiswa 11 April ‘Serang’ Presiden Jokowi: Jangan Salah Alamat

Pertama, mahasiswa Banyuwangi meminta pemerintah untuk membatalkan kenaikan harga BBM Pertamax dengan dalih subsidi untuk Pertalite.

Akan tetapi, mereka menemukan fakta bahwa Pertalite justru mengalami kelangkaan di banyak wilayah.

Kedua, mahasiswa Banyuwangi meminta kepada pemerintah pusat untuk membatalkan kenaikan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) menjadi 11 persen yang berlaku sejak 1 April 2022 lalu.

Ketiga, mahasiswa Banyuwangi meminta agar pemerintah pusat menuntaskan persoalan harga maupun ketersediaan minyak goreng di pasaran yang dinilai semakin memberatkan masyarakat kecil.

Baca Juga: Menkominfo Wanti-wanti Demo Mahasiswa 11 April Tak ‘Ditunggangi’ Kepentingan Lain: Jangan Sampai Ada Titipan

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x