Prihatin Ada Kericuhan dalam Aksi Demo 11 April 2022, Rocky Gerung: Itu Pentingnya Narasi Mesti Diatur

- 12 April 2022, 12:52 WIB
Prihatin Ada Kericuhan dalam Aksi Demo 11 April 2022, Rocky Gerung: Itu Pentingnya Narasi Mesti Diatur.
Prihatin Ada Kericuhan dalam Aksi Demo 11 April 2022, Rocky Gerung: Itu Pentingnya Narasi Mesti Diatur. /Tangkap Layar YouTube.com/Rocky Gerung Official

KABAR BESUKI - Pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung mengaku prihatin ada kericuhan dalam aksi demo di Jakarta pada Senin, 11 April 2022 kemarin.

Rocky Gerung menilai bahwa kericuhan dalam aksi demo 11 April 2022 yang terjadi di Jakarta menegaskan pentingnya mengatur narasi bagi semua pihak di depan publik, khususnya bagi key opinion leader.

Rocky Gerung juga menyayangkan munculnya narasi dari sejumlah rekan Ade Armando yang mengatakan bahwa bangsa Indonesia harus dipertahankan dari kelompok 'pengacau'.

"Itu pentingnya narasi mesti diatur. Saya membaca berita di koran tentang kronologi, dan tiba-tiba di ujungnya ada semacam kalimat dari timnya Ade mengatakan bahwa 'Kami harus mempertahankan bangsa ini dari para pengacau', nggak perlu ditambahi itu," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Selasa, 12 April 2022.

Baca Juga: Luhut Diminta Tanggung Jawab Soal Demo 11 April, Politikus PDIP:  Cari Muka, Kenapa Bukan Dia yang Bicara

Rocky Gerung menilai, narasi dari rekan Ade Armando (dalam hal ini redaksi Cokro TV) diduga kuat dapat memancing api perpecahan di antara elemen bangsa Indonesia.

Mantan pengajar Universitas Indonesia (UI) itu menganggap bahwa publik justru menganggap tim dari media milik Ade Armando sebagai provokator dan pemecah belah bangsa yang sesungguhnya.

"Itu justru memancing api baru kan? Seolah-olah peristiwa Ade Armando itu hendak dilakukan oleh orang yang memecah belah bangsa ini, ngapain? Orang bilang justru Ade Armando dan timnya (Cokro TV) yang memecah belah bangsa," ujarnya.

Baca Juga: Aksi Demo 11 April 2022 di Jakarta Sempat Diwarnai Kericuhan, Rocky Gerung: Rezim Ini Penuh Kekerasan

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x