Mahasiswa BEM UI Geruduk Istana Negara untuk Lakukan Unjuk Rasa, Langkah Lanjutan dari Demo 11 April Lalu

- 21 April 2022, 17:10 WIB
Demo Mahasiswa BEM UI hari ini.
Demo Mahasiswa BEM UI hari ini. //@infolky//Instagram

KABAR BESUKI - Gelombang unjuk rasa terus mengalir, setelah pada tanggal 11 April kemarin terjadi demo besar-besaran, kini mahasiswa bergerak kembali melakukan demo pada hari ini.
 
Gelombang unjuk rasa yang dilakukan mahasiswa terus dilakukan bahkan sampai hari ini masih tetap ada unjuk rasa atau demo yang dilakukan para mahasiswa.
 
Ratusan mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia atau BEM UI melaksanakan unjuk rasa yang akan dilakukan pada tanggal 21 April 2022.
 
 
Seperti dilansir Kabar Besuki dari YouTube TvOneNews, mahasiswa dari BEM UI berangkat dari Depok menuju Istana Negara yang ada di Jakarta, pagi tadi, Kamis, 21 April 2022.
 
Sebelum berangkat menuju Istana Negara di Jakarta, para mahasiswa dari BEM UI mendapatkan sebuah arahan sekaligus menggelar doa bersama sebelum melakukan unjuk rasa di Istana Negara.
 
Para mahasiswa yang akan melakukan unjuk rasa tersebut berkumpul di Lapangan Fisi UI dengan di bawah koordinator BEM UI.
 
Meskipun dalam kondisi yang tidak bersahabat, tidak menyurutkan niatan mahasiswa untuk menggelar unjuk rasa di Istana Negara.
 
Nampak terlihat cuaca mendung serta hujan rintik-rintik menghiasi keberangkatan para mahasiswa yang akan menggelar unjuk rasa.
 
Para mahasiswa begerak dari Depok menuju Istana Negara dengan menggunakan bus yang sudah mereka siapkan.
 
 
Dalam keberangkatannya menuju Istana para mahasiswa dikawal oleh mobil patroli dari Kampus UI.
 
Masa dari mahasiswa yang akan menggelar unjuk rasa berjumlah kurang lebih ada 150 orang dengan siap untuk menuju Istana Negara.
 
Sementara itu, total massa yang akan melakukan aksi di depan Istana Negara diperkirakan lebih dari 2.500 orang.
 
Koordinator unjuk rasa juga mengatakan akan lebih memperketat lagi peraturan unjuk rasa yang dilakukan pada hari Kamis, 21 April 2022.
 
Langkah tersebut dilakukan agar tidak ada provokator yang dapat menghasut terjadinya kericuhan seperti halnya demo pada tanggal 11 April yang lalu.
 
Langkah nyata yang dilakukan mahasiswa ini merupakan suatu bentuk protes yang dilayangkan kepada pemerintah atas kebijakan-kebijakan yang dirasa telah menindas rakyat.
 
 
Selain itu, unjuk rasa yang dilakukan pada hari ini merupakan bentuk protes masyarakat agar pemerintah lebih sadar lagi dalam mengambil suatu kebijakan.
 
Demo hari ini merupakan kelanjutan dari demo yang dilakukan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia atau BEM SI pada tanggal 11 April 2022 lalu.***

Editor: Yayang Hardita

Sumber: YouTube tvOneNews


Tags

Terkait

Terkini

x