Rizal Ramli Ngaku Pernah Tawarkan Bantuan Selamatkan Garuda Indonesia dari Kebangkrutan, tapi Minta Syarat Ini

- 27 April 2022, 11:26 WIB
Rizal Ramli Ngaku Pernah Tawarkan Bantuan Selamatkan Garuda Indonesia dari Kebangkrutan, tapi Minta Syarat Ini.
Rizal Ramli Ngaku Pernah Tawarkan Bantuan Selamatkan Garuda Indonesia dari Kebangkrutan, tapi Minta Syarat Ini. /Instagram.com/@yayangari

KABAR BESUKI - Ekonom senior Rizal Ramli mengaku pernah menawarkan bantuan untuk menyelamatkan Garuda Indonesia dari kebangkrutan dengan syarat tertentu.

Rizal Ramli menjelaskan alasan dirinya rela menawarkan bantuan untuk menyelamatkan sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bermasalah, termasuk Garuda Indonesia.

Bahkan, Rizal Ramli juga mengakui bahwa selama berada dalam pemerintahan, dia pernah berkontribusi untuk menyelamatkan nasib sejumlah BUMN yang terancam di ambang kebangkrutan termasuk di antaranya Garuda Indonesia.

"Kalau di dalam pemerintahan, kita bisa cepet. Kan banyak sekali di dalem (BUMN bermasalah), PLN nyaris bangkrut, kita selesaiin. Garuda mau dibangkrutin ama kreditor, kita beresin," kata Rizal Ramli sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Refly Harun pada Rabu, 27 April 2022.

Baca Juga: Rizal Ramli Kritik Pedas Kebijakan Jokowi Larang Ekspor Minyak Goreng: Inilah Contoh Kebijakan Ngasal

Rizal Ramli memiliki sebuah alasan khusus yang menggerakkan dirinya mau menyelamatkan Garuda Indonesia dari ancaman kebangkrutan.

Menurutnya, Garuda Indonesia merupakan maskapai penerbangan nasional yang besar dan pernah disegani oleh dunia internasional.

"Kita punya penerbangan nasional yang besar," ujarnya.

Baca Juga: Kebangkrutan Garuda Indonesia Nyaris di Depan Mata, Natalius Pigai Tawarkan Solusi untuk Mencegahnya

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Refly Harun


Tags

Terkait

Terkini

x