Kendaraan Logistik dari Pelabuhan Penyeberangan Ketapang Dialihkan ke Pelabuhan Jangkar Jatim

- 6 Mei 2022, 14:09 WIB
ilustrasi Ilustrasi lokasi Pelabuhan Penyeberangan Ketapang, dialihkan ke Pelabuhan Jangkar guna mengurangi kepadatan arus balik/
ilustrasi Ilustrasi lokasi Pelabuhan Penyeberangan Ketapang, dialihkan ke Pelabuhan Jangkar guna mengurangi kepadatan arus balik/ /Dishub Jatim/

KABAR BESUKI – Untuk antisipasi kepadatan arus balik di Pelabuhan Penyeberangan Ketapang, Kementerian Perhubungan berencana akan mengalihkan kendaraan besar (truk logistik) ke Pelabuhan Jangkar Jatim, Situbondo.

Upaya ini dilakukan oleh Kementerian Perhubungan yang bekerja sama dengan Stakeholder. Antisipasi ini dilakukan, mengingat kenaikan jumlah arus balik mudik dari kota asal ke kota rantau nya kembali meningkat.

“Upaya ini dilakukan untuk mengantisipasi kepadatan arus balik di Pelabuhan Penyeberangan Ketapang,” Ucap Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pada saat rapat koordinasi di Posko Angkutan, Kantor Kemenhub, Jakarta.

Baca Juga: Habib Kribo Akui Takut Anies Baswedan Jadi Presiden RI: Bisa Hancur Negeri Ini

Sejumlah antisipasi lain juga dibahas dan dipersiapkan guna mengurangi kemacetan saat arus baik one way yang di berlakukan.

Antisipasi tersebut disiapkan melalui rekayasa lalin yang juga dibahas pada saat rapat koordinasi bersama Korlantas Polri.

Dirjen Perhubungan Darat Budi Setyadi menyatakan bahwa rekayasa lalin akan diterapkan mulai masuk ke Banyuwangi, tepatnya di Jembatan Timbang Wacuk Dodol dari Probolinggo menuju dermaga.

Kemudian dari arah Banyuwangi menggunakan jalan lingkar dalam Jawa tImur. Sedangkan untuk waktu penerapan one way akan dideskripsikan oleh pihak kepolisian.

“Dengan demikian diharapkan mengurangi konflik kepadatan yang terjadi,” tutur Dirjen Budi.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: dephub.go.id


Tags

Terkait

Terkini

x