Pemdes Rowotamtu Bersama FLWM Jember Gelar Pelatihan Jurnalis Desa

- 15 Juni 2020, 14:42 WIB
/

KABAR BESUKI - Pemdes Rowotamtu , Kecamatan Rambipuji menggelar Pelatihan Jurnalistik bagi karang taruna bekejasama dengan forum wartawan, tergabung FWLM, Jurnalis Warga Tangguh Menghadapi Bencana Covid-19″, Sabtu, (13/6).

Kegiatan itu diikuti 35 orang terdiri dari unsur Pemuda Karang Taruna berjumlah 20 orang dan Perangkat Desa sebanyak 15 orang serta Forum Wartawan Lintas Media.

Pemateri Ketua FWLM Ihya’ Ulumiddin , Khoerus Soleh Sekretaris FWLM dan Makhrus Soleh Plt Aliansi Jurnalis Independen (AJI) se-Tapal kuda .

Baca Juga: Ramalan Zodiak 15 Juni 2020 : Virgo Akan Alami Cobaan Hari Ini

Kades Rowotamtu Moh Sumali mengaku senang melihat inisiatif dan antusias para pemuda karang taruna. Berharap dengan adanya pelatihan Jurnalis ini memberikan manfaat SDM di desanya.

“Saya berharap kegiatan ini, dapat meningkatkan SDM khususnya karang taruna desa dan umumnya masyarakat serta membawa kemajuan untuk desa Rowotamtu memahami jurnalis warga atau netizen yang handal sehingga mampu menyajikan informasi yang benar dan akurat seputar desa dan pandemi covid -19,” ujarnya.

Baca Juga: Pasar Tutup Dampak Covid, Nelayan Pantai Watu Ulo Jual Ikan dari Rumah

Sementara Ketua FWLM Jember, Ihya Ulimuddin mengapresiasi atas semangat dan upaya pemuda desa dan mengajak kepada para pemuda untuk berperan aktif memberikan sumbangsih untuk kemajuan pemerintah
desanya.***

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini