Menpora Dijadwalkan Hadir dan Buka Liga WSL: Banyuwangi Sukses Jadikan Indonesia Perhatian Dunia

- 27 Mei 2022, 08:53 WIB
Menpora Dijadwalkan Hadir dan Buka Liga WSL.
Menpora Dijadwalkan Hadir dan Buka Liga WSL. /Instagram @ipukfdani/

KABAR BESUKI - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali, dikabarkan akan hadir dalam liga World Surfing League (WSL) Championship Tour yang diadakan di Banyuwangi, dia juga menyebutkan bahwa Banyuwangi sukses membuat Indonesia menjadi perhatian dunia.

Dipastikan akan hadir, tujuan Menpora ke Banyuwangi untuk membuka liga selancar dunia World Surfing League (WSL) yang akan digelar di pantai Plengkung (G-land) pada 28 Mei-6 Juni 2022.

Seperti yang diketahui selancar atau surfing bukan olahraga yang populer di Indonesia, tetapi Banyuwangi bisa menyelenggarakan event kelas dunia yaitu World Surfing League (WSL), dan merupakan prestasi untuk negeri ini.

Menpora juga mengatakan bahwa, penyelenggaraan kejuaraan selancar dunia yang di gelar di Banyuwangi ini bukan hanya kebanggaan bagi warga Banyuwangi tapi juga masyarakat Indonesia.

"Ini tentu menjadi kebanggaan buat kita. Banyuwangi menjadi tempat yang dipilih itu salah satu hal yang membanggakan dan kita tentu akan diketahui oleh dunia internasional bahwa, di Indonesia ada tempat yang bagus dan perlu untuk kita ketahui," katanya.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Wilayah Kecamatan Licin, Jalur Wisata Gunung Ijen 27 dan 28 Mei 2022

Menpora Amali juga memastikan akan hadir untuk membuka dan menyaksikan secara langsung penyelenggaraan acara World Surfing League (WSL) di Banyuwangi.

"Insha Allah kami akan hadir. Dan kami mohon dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia terhadap kegiatan yang sangat bagus ini," katanya, dilansir Kabar Besuki dari Instagram Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani.

Menurut perwakilan dari Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Banyuwangi, Abdul Aziz mengatakan bahwa, Menpora dijadwalkan hadir dan membuka WSL di Pantai Plengkung, Banyuwangi.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Instagram @Ipukfdani


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x