Peringati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022, Presiden Jokowi Beri Pesan untuk Masyarakat dari Kota Ende NTT

- 1 Juni 2022, 12:13 WIB
Presiden Jokowi saat bertindak sebagai Inspektur Upacara Kenegaraan Peringatan Hari Lahir Pancasila di Kota Ende, Nusa Tenggara Timur NTT.
Presiden Jokowi saat bertindak sebagai Inspektur Upacara Kenegaraan Peringatan Hari Lahir Pancasila di Kota Ende, Nusa Tenggara Timur NTT. /Twitter/@setkabgoid/

KABAR BESUKI – 1 Juni 2022 bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila, Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut memperingati momentum tersebut di Kota Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Sebelumnya, Presiden Jokowi terbang langsung ke Kota Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT) bersama ibu negara, Iriana, dan tiba pada 31 Mei 2022 untuk menghadiri upacara peringatan Hari Lahir Pancasila yang berlangsung hari Rabu, 1 Juni 2022.

Dalam memperingati Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni 2022, Presiden Jokowi bertindak sebagai Inspektur Upacara Kenegaraan Peringatan Hari Lahir Pancasila di Kota Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT), dimana Pancasila lahir untuk pertama kali di kota tersebut.

Oleh sebab itu, Presiden Jokowi ingin mengenang tempat lahirnya Pancasila dengan menghadiri langsung upacara di Kota Ende, NTT sembari memberikan pidato yang salah satunya pesan untuk masyarakat.

Baca Juga: Deddy Corbuzier Mundur dan Matikan Semua Sosmed Miliknya, Netizen: Semoga Menjadi Haji yang Mabrur

Melalui pidatonya, Presiden Jokowi menyampaikan beberapa pesan untuk masyarakat terkait hari lahir Pancasila. Baginya, Pancasila lebih dari pedoman pemersatu bangsa dan penuntut bagi warga Indonesia dalam menghadapi ujian dan tantangan.

“Bangsa Indonesia telah membuktikan berkali-kali dalam perjalanan sejarah, bahwa Indonesia menjadi negara kuat dan berdiri kokoh atas kesepakatan kita untuk berlandaskan pada Pancasila,” kata Presiden Jokowi, di Ende, NTT, Rabu 1 Juni 2022, sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari PMJ News.

“Oleh sebab itu mari kita dengan bersungguh-sungguh mengamalkan nilai-nilai Pancasila dan terus memperjuangkannya dengan mewujudkannya dalam sistem kemasyarakatan, kebangsaan, dan kenegaraan,” tambahnya.

Melalui pidatonya di upacara hari lahir Pancasila, Presiden Jokowi menghimbau seluruh masyarakat Indonesia maupun dunia untuk bersatu dan bergotong royong menciptakan sistem kesehatan global, mengingat dunia kini sedang dilanda musibah kesehatan, seperti COVID-19, krisis pangan, dan ancaman kelaparan.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: PMJ News


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x