Jawaban Presiden Jokowi Usai Diteriaki ‘Lanjutkan’ 3 Periode: yang Ngomong Bukan Saya, yang Didemo Saya

- 11 Juni 2022, 16:47 WIB
Jawaban Presiden Jokowi Usai Diteriaki ‘Lanjutkan’ 3 Periode
Jawaban Presiden Jokowi Usai Diteriaki ‘Lanjutkan’ 3 Periode /Sekretariat Presiden /Tangkapan layar/YouTube/

KABAR BESUKI – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya memberikan respon terkait banyaknya pihak yang memintanya lanjutkan 3 periode.

Belum lama ini, Presiden Jokowi juga diminta untuk melanjutkan 3 periode saat menghadiri acara Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI).

Ketua umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Mardani H Maming dengan lantang meminta Presiden Jokowi untuk melanjutkan 3 periode.

Menanggapi hal itu, Presiden Jokowi meminta semua pihak untuk berhenti mendeklarasikan wacana 3 periode. Sebab menurutnya, pernyataan tersebut justru membuatnya didemo masyarakat.

“Tadi banyak yang menyampaikan ‘lanjutkan, lanjutkan’, hati-hati ini tahun politik, bapak ibu yang menyampaikan ‘lanjutkan, lanjutkan’, saya yang didemo,” kata Presiden Jokowi seperti dikutip Kabar Besuki dari Antara pada 11 Juni 2022.

Baca Juga: Mendadak Batalkan Konser, Justin Bieber Akui Wajahnya Lumpuh Sebelah Gegara Terserang Virus Langka

Presiden Jokowi juga menjelaskan bahwa yang pertama kali menyuarakan 3 periode adalah Menteri Investasi, Bahlil Lahadalia.

Jokowi  mengatakan bahwa sejak munculnya wacana 3 periode itu, ia menjadi sasaran demo besar-besaran oleh sejumlah pihak.

Padahal menurut Presiden Jokowi, ia tak pernah secara langsung mengatakan bahwa ia menginginkan 3 periode.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: ANTARA


Tags

Terkait

Terkini

x