Margarito Kamis Sebut Istri Ferdy Sambo Layak Ditetapkan Sebagai Tersangka Karena Diduga Buat Laporan Palsu

- 15 Agustus 2022, 08:50 WIB
Margarito Kamis Sebut Istri Ferdy Sambo Layak Ditetapkan Sebagai Tersangka Karena Diduga Buat Laporan Palsu.
Margarito Kamis Sebut Istri Ferdy Sambo Layak Ditetapkan Sebagai Tersangka Karena Diduga Buat Laporan Palsu. /Facebook.com/Roslin Emika

KABAR BESUKI - Pakar hukum Margarito Kamis angkat bicara mengenai dugaan pembuatan laporan palsu yang kini dituduhkan pada istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

Margarito Kamis menyoroti isu dugaan pembuatan laporan palsu oleh istri Ferdy Sambo atas tudingan bahwa almarhum Brigadir J telah melakukan pelecehan seksual kepada pihak pelapor.

Margarito Kamis menyebut bahwa banyak orang yang mencoba menghalang-halangi proses hukum atas kematian Brigadir J dengan berbagai cara, termasuk pembuatan laporan palsu yang diduga dilakukan istri Ferdy Sambo dengan tudingan pelecehan seksual.

"Ada begitu banyak orang yang menghalang-halangi, merusak TKP, mengambil CCTV, membuat laporan palsu, dan sebagainya," kata Margarito Kamis sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Hersubeno Point pada Senin, 15 Agustus 2022.

Baca Juga: Ferdy Sambo Ditetapkan Jadi Tersangka Dianggap Sebagai Usaha Kapolri Demi Perbaiki Citra Polri

Margarito Kamis mengungkapkan, ada beberapa syarat yang menjadikan seseorang harus mempertanggungjawabkan tindak pidana yang dilakukan orang tersebut yakni tidak gila, tidak idiot, dan waras.

"Dalam hukum pidana, hanya orang yang gila, idiot, tidak waras yang tidak bisa dipertanggungjawabkan secara pidana," ujarnya.

Menurutnya, sosok istri Ferdy Sambo dianggap telah memenuhi syarat untuk bisa ditindak secara pidana atas dugaan pembuatan laporan palsu terkait isu pelecehan seksual yang dituding dilakukan oleh almarhum Brigadir J.

Banyak kalangan menduga istri Ferdy Sambo telah membuat laporan palsu ketika proses investigasi atas kematian Brigadir J sedang bergulir.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Hersubeno Point


Tags

Terkait

Terkini

x