Destinasi Ditutup , Guide Wisata Beralih Jadi Peternak Kelinci

- 16 Juni 2020, 19:42 WIB
Ali profesi, ternak kelinci hias milik Ahmad Irawan.
Ali profesi, ternak kelinci hias milik Ahmad Irawan. /

KABAR BESUKI - Profesi Guide atau pemandu wisata adalah profesi yang sangat menjadi kebanggaan anak muda Banyuwangi seiringi pesatnya pertumbuhan wisata 10 tahun terakhir.

Harus diakui, sektor pariwisata di Banyuwangi sangat pesat mendongkrak sektor sosial ekonomi masyarakat. Bahkan jadi program unggulan pengembangan ekonomi kreatif di Banyuwangi, Jawa Timur yang berjulukan Sunrise of Java.

Terdongkraknya sektor wisata, juga karena pelaku wisata juga mulai menjadi profesional sejak dibina pemerintah daerah. Karena peran Guide wisata dan asisten trainer outbond pelecut promosikan unggulan wisata adventure Pinus Camp Sumberbulu, Songgon.

Baca Juga: Menuju New Normal 10 Destinasi Wisata Banyuwangi Diuji Layaknya

Berikut cerita Guide bernama Ahmad Irawan, pemuda umur 27 tahun asal Dusun Sumberagung, Desa Sumberbulu, Kec. Songgon.

Ia menceritakan, sudah 5 tahun lamanya aktif menjalani profesi Guide sekaligus sebagai Asisten Trainer Outbond bersertifikat.

Begitu semangat melihat perkembangan usaha pariwisata dan bertumbuhnya destinasi dan fasilitas yang berstandart internasional membuat Ahmad Irawan semakin mengasah kemampuan sebagai guide dan fasilitator outbound.

Diakui, sektor wisata bangkit di bahwa kepemimpinan Bupati Abdullah Azwar Anas. Banyak wisatawan domestik dan mancanegara yang menggunakan jasa tour travel membuat Ahmad Irawan sering digunakan jasanya baik Guide dan Fasilitator Outbond.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah