Pemkab Bondowoso Perlombakan Kampung Tangguh Covid-19 di 23 Kecamatan

- 19 Juni 2020, 08:11 WIB
Forpimda Bondowoso
Forpimda Bondowoso /

KABAR BESUKI - Pemerintah Kabupaten Bondowoso, akan melombakan Kampung Tangguh Covid-19 yang ada di 23 kecamatan. Perlombaan Kampung Tangguh Covid-19 ini, sudah dipersiapkan oleh OPD dan instansi terkait. Mulai penjurian dan sebagainya.

Hal itu, untuk menumbuhkan lagi semangat warga untuk mencegah Virus Corona, khususnya dalam mengahadapi new normal (kebiasaan hidup baru).

Rapat perlombaan tersebut, dibuka langsung Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin, Wabup Irwan Bachtiar Rahmat, Kapolres AKB Erick Frendriz, dan Dandim 0822 Letkol Inf Jadi, di Pendopo Bupati Kamis (18/6/2020).

Baca Juga: dr. Murti: 1 Warga Trenggalek Terinfeksi Covid-19, Total 16 Kasus

Dalam sambutannya, Bupati Salwa menjelaskan, saat ini masih pembentukan tim, yang akan memberikan penilaian kepada setiap kampung tangguh.

Setelah dibentuk kata dia, tim penilaian harus bekerja sungguh-sungguh, sesuai dengan kriteria. Serta poin-poin apa yang harus dapat perhatian.

“Pertama dengan terbentuknya tim dan kinerja dari tim itu sendiri, sehingga kampung tangguh bisa terasa manfaatnya,” terang Bupati Salwa.

Menurutnya, tujuan perlombaan ini, agar masyarakat secara mandiri menjaga dirinya, dalam rangka menghadapi new normal atau tatanan baru.

“Ke depan perlu penilaian yang akurat. Pembentukan tim ini sangat perlu, untuk memberikan penekanan kepada kampung tangguh, agar betul-betul melaksanakan sesuai ketentuan,” harapnya.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto


Tags

Terkini

x