Bertemu Bupati, Pelaku Usaha Hiburan dan Seni Bisa Tersenyum Kembali

- 20 Juni 2020, 08:32 WIB
Bupati Trenggalek bertemu dengan pegiat usaha seni
Bupati Trenggalek bertemu dengan pegiat usaha seni /

KABAR BESUKI - Pengusaha jasa hiburan dan seniman di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur bernafas lega. Setelah berhasil audien dengan Bupati M. Nur Arifin di peringgitan Pendopo Praja Nugraha, Jum’at, 19 Juni 2020.

Sebelumnya, mereka mendatangi DPRD Trenggalek mengadu nasib mereka yang merasa dianaktirikan pemerintah karena terkesan tidak ada peluang bagi mereka berusaha di masa pandemi covid-19.

Paguyuban ini bergabung sejumlah pelaku seni, mulai pengusaha hiburan, persewaan terob, catering, rias manten, sound sitem maupun video shoting.

Bupati Trenggalek M Nur Arifin dalam audensi dengan Pekerja Seni menyampaikan bahwa sudah merekomendasi pekerja seni untuk tetap berkarya di Era New Normal.

Baca Juga: Pembagian Buku Raport di Bondowoso Harus Ikut Protokol Kesehatan Covid

Sampai saat ini belum ditemukan kasus transmisi lokal di Trenggalek. Semua kasus berasal dari luar. 16 pasien yang terkonfirmasi positif merupakan dari tranmisi luar, 12 orang sudah sembuh dan yang 4 dilakukan isolasi di Asrama BKD.

Tidak ada pasien yang dirawat di rumah sakit. Rata mereka tertular dari luar Trenggalek atau tertular dari keluarga yang datang dari luar Trenggalek.

Sedangkan protokol kesehatan acara didalam gedung dan luar gedung, gugus tugas nasional telah menetapkan melalui surat edaran.

Hajatan atau keramaian di dalam gedung yang diperbolehkan maksimal hanya 30 orang saja, sedangkan diluar gedung jumlah yang diperbolehkan 50 orang.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto


Tags

Terkini

x