Bupati Trenggalek Lounching Kampung Nelayan Tangguh Semeru

- 24 Juni 2020, 22:50 WIB
/

KABAR BESUKI - Bupati Trenggalek dan Tiga Pilar Forkopimda Launching Kampung Nelayan Tangguh Semeru Tasikmadu. Tempat ini bakal terproyeksikan menjadi pusat perekonomian masyarakat UMKM, Rabu (26/6).

Dalam sambutannya, Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menyampaikan harapannya agar masyarakat di Watulimo, menjadi tangguh dari bahaya Pandemi Covid 19. 

Baca Juga: Wisata di Lumajang Terapkan Protokol Kesehatan Sambut New Normal Life

“Kita pilih Tasikmadu, karena Tasikmadu ini bukan cuma kampungnya nelayan. Namun disini juga dekat dengan tempat wisata, kemudian pusat perdagangan juga,” ungkap pria yang akrab disapa Gus Ipin ini.

Ditambahkan olehnya, “apalagi bila nanti ada JLS, terus jalan tol yang menghubungkan dari bandara sampai Tulungagung yang juga ingin kita perpanjang sampai Trenggalek, bila sudah jadi maka Tasikmadu, Kecamatan Watulimo itu menjadi jantungnya Kabupaten Trenggalek,” lanjutnya.

Baca Juga: Toga Sumur Kuno Menarik Perhatian Museum Dan Purbakala Kediri

 

Maka kita harus memastikan bahwa masyarakat ini sadar bahwa new normal bukan berarti normal yang dulu. Dengan tatanan yang baru, normal yang baru dan kebiasaan yang baru.

Kalau warga masyarakat sudah sadar dengan protokol kesehatan dan bisa memastikan itu maka tidak ada yang ragu orang yang bertransaksi juga tidak kalau ikannya kena corona dan sebagainya.

Dan hebatnya meskipun tranmisi atau aktivitas di Watulimo termasuk padat, mulai dari panen hasil hutan, kemudian perdagangan, perikanan terus industri dan pariwisata, tetapi sampai sekarang di Tasikmadu tidak ada kasus positif.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini

x