Kabar Baik, Belasan Pasien Terinfeksi Covid-19 Kota Kediri Sembuh

- 28 Juni 2020, 18:21 WIB
ilustrasi pasien sembuh. foto. freepik
ilustrasi pasien sembuh. foto. freepik /

KABAR BESUKI -  Belasan pasien Covid-19 Kota Kediri yang dirawat di RSUD Gambiran dan RS Kilisuci, rumah sakit khusus penanganan Covid-19 dinyatakan sembuh. Kesembuhan pasien ini menjadi harapan untuk Kota Kediri agar menjadi zona hijau.

“Kabar gembira ini saya sampaikan agar masyarakat tetap waspada dan kita bersama-sama menjadikan Kota Kediri menjadi zona hijau,” kata Walikota Kediri.

Harapan tersebut didukung oleh angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Kediri.

“Tingkat kesembuhan pasien mencapai 56% per tanggal 27/6,” kata dr. Fauzan Adima, Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Pengendalian Covid-19 Kota Kediri.

Baca Juga: Mantan Politisi Demokrat, Teddy Anugrianto Punya Kans Ganti Dahsyat

Salah satu pasien sembuh tersebut berasal dari Desa Tempurejo, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri. Perempuan ini bernama K (62 tahun), merupakan klaster dari pabrik rokok Tulungagung. Ia merupakan pasien OTG (Orang Tanpa Gejala).

“Saya dibawa ke Puskesmas Ngletih bersama 5 teman saya. Selama 3 minggu saya dirawat di Puskesmas Ngletih,” kata K, Minggu (28/6/2020).

Harusnya K bisa mengisolasi diri di rumah. Namun karena rumahnya tidak memungkinkan untuk melakukan isolasi diri, maka Pemkot Kediri memberikan ruang inap di Puskesmas Ngletih sambil menunggu pemeriksaan selanjutnya.

Baca Juga: Banyak Kejanggalan Dari Kasus Percobaan Pemerkosaan Model Cantik

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini

x