PTPN X Jember Petik Perdana Tembakau di Kebon Ajong Gayasan

- 28 Juni 2020, 18:37 WIB
Direksi PTPN X dalam petik perdana
Direksi PTPN X dalam petik perdana /

KABAR BESUKI - Di tengah pandemi Covid-19, kembali PT. Perkebunan Nusantara (PTPN) X melaksanakan petik perdana tanaman tembakau diwilayah Kebun Ajong Gayasan, Sabtu, 27 Juni 2020, pagi.

Kegiatan petik perdana tetap mentaati protokol kesahatan anjuran pemerintah.

Lokasi petik perdana di TBN-I Kawang-C, Desa Kawangrejo, Kecamatan Mumbulsari dihadiri jajaran direksi PTPN X, BS Group, Puslit, Direktur Mitra Tani 27, ibu-ibu IKBI serta segenap staff karyawan PTPN X Kebon Ajong Gayasan dan Kebon Kertosari.

Baca Juga: Pasien Positif Covid-19 dari Bali Kabur ke Prajekan Bondowoso

Dalam sambutanya DR. Ir. Aris Toharisman MAPPSC selaku Direktur PTPN X menyampaikan, melihat kondisi di lapangan tahun ini terlihat secara visual lebih baik dari tahun lalu. Harapannya proses berikutnya akan lebih baik dari tahun lalu.

“Sehingga target untuk menghasilkan kwalitas tembakau dengan target produksi hijau 20.000 kg/ha, produksi kering 2000 kg/ha, kwalitas NW 35%, 5% LPW dan 50% PW bisa tercapai atau paling tidak ada peningkatan dibanding tahun lalu yang mencapai 26%,” ungkapnya.

Baca Juga: Kabar Baik, Belasan Pasien Terinfeksi Covid-19 Kota Kediri Sembuh

Ir. Ricky Marantika perwakilan dari Burger Sohne (Bs group) selaku investor menambahkan, kesimpulannya bahwa tahun ini lebih baik daripada tahun 2019 semoga hasil akhirnya akan lebih baik lagi.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini