Polres Jember dan Kodim 0824 Jember Apreasiasi Warga Meluncurkan Kampung Tangguh

- 28 Juni 2020, 18:46 WIB
/

KABAR BESUKI - Peresmian Kampung tangguh pada Sabtu, 27 Juni 2020 di Perumahan Taman anggrek ini, di latar belakangi dengan kejadian beberapa minggu yang lalu ada 5 warga di satu rumah yang terpapar virus Covid-19.

Setelah kejadian itu masyarakat yang ada di Perumahan Taman Anggrek memiliki kepedulian yang kuat kemudian mendapat gotong royong mendirikan kampung agar dapat memutus mata rantai menyebarkan virus Covid-19.

Baca Juga: Buah Alpukat, Sumber Makanan Yang Memiliki Kandungan Vitamin K

Inisiasi yang dilakukan oleh warga di apresiasi oleh Kapolres Jember AKBP Aris Supriyono dan Dandim 0824 / Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin dengan acara Peresmian Kampung Tangguh ini.

Kaporles Dan Dandim 0824 Jember Juga menyediakan fasilitas langsung dan fasilitas tangguh mulai dari penerapan protokol kesehatan, satu sistem gerbang, posko kesehatan, ruang isolasi, dan lumbung pangan.

Baca Juga: PTPN X Jember Petik Perdana Tembakau di Kebon Ajong Gayasan

Menurut Keterangan Kapolsek Kaliwates Kompol Edy Sudarto, “sementara ini sikap di Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember sudah ada 4 kampung tangguh, di Tegal Besar Raya, Taman Anggrek, dan Kepatihan”.

Edy menambahkan, Kampung Tangguh tidak melihat golongan, suku, ras atau status sosial. Siapa yang membutuhkan kami siap membantu. Dia juga senang ini bisa jadi inspirasi bagi setiap perumahan di Jember.***

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini