Kampung Tangguh di Bondowoso Manfaat untuk Pencegahan Covid-19

- 2 Juli 2020, 18:43 WIB
Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz
Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz /

KABAR BESUKI - Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz menilai bahwa keberadaan kampung tangguh di wilayahnya cukup berhasil dalam upaya penanganan pencegahan penularan Covid-19.

“Kampung tangguh Bondowoso bisa saya katakan berhasil. Kalau kita lihat peningkatan penyebaran dibanding kota lain,  di Bondowoso lebih sedikit,”katanya pada awak media, Kamis (2/7/2020).

Dijelaskannya bahwa penyebaran transmisi lokal di Bondowoso hampir tidak terjadi. Karena, bisa dilihat terbanyak pasien positif Covid-19 tertular setelah dari luar kabupaten.

Baca Juga: Pemerintah Bondowoso Sosialisasi Diskon Pembayaran PBB-P2

“Coba tanyakan ke Dinas Kesehatan, saya tidak bisa menyampaikan kluster-kluster di Bondowoso dari mana asalnya?. Di Bondowoso penyebaran transmisi lokal saya katakan hampir tidak terjadi itu yang saya anggap sebagai keberhasilan kampung tangguh,” katanya.

 

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Erick pun mengingatkan, agar masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan yang ada. Sembari, menunggu persiapan bertahap yang sedang dilaksanakan menuju new normal.

Baca Juga: Mulai Juli Masyarakat Banyuwangi Bisa Cetak Adminduk Sendiri

“Saya minta masyarakat sabar. Kalau kita liat sekarang kita zona kuning. Tentunya kita akan berusaha menuju zona hijau. Kita minta kesabaran masyarakat, pelan-pelan kita akan buka kegiatan yang diperbolehkan kemasyarakatan,”pungkasnya.***

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini

x