Percepatan Penanganan Covid-19, Pemprov Jatim Kerjasama Pentahelix dengan Perguruan Tinggi

- 6 Juli 2020, 19:35 WIB
Gubernur Jatim bersama Menko PMK, Menkes, Kepala BNPB, Komisi VIII dan XI DPR RI Video Conference dengan PTN-PTS Se-Jatim di Gedung Negara Grahadi Surabaya
Gubernur Jatim bersama Menko PMK, Menkes, Kepala BNPB, Komisi VIII dan XI DPR RI Video Conference dengan PTN-PTS Se-Jatim di Gedung Negara Grahadi Surabaya /

KABAR BESUKI -Berbagai upaya dilakukan Pemprov Jawa Timur untuk mempercepat penanganan virus Covid-19. Salah satu upaya, menerapkan kerjasama pentahelix dengan berbagai elemen strategis di Jawa Timur.

Pentahelix ini merupakan kerja sama antar lini di masyarakat. Perguruan tinggi dan akademisi untuk menangani Covid-19.

Kemarin,  Minggu (5/7), Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.

Baca Juga: Mantan Pramugari Garuda Siwi Sidi Kembali Menjadi Sorotan, Lakukan Ini ke Sosok Pria Beristri

Juga, Ketua Gugus Tugas Pusat Doni Monardo melakukan video conference dengan 58 Perguruan Tinggi Negeri/Swasta (PTN/PTS) se-Jawa Timur. Video conference dilakukan di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Gubernur Khofifah mengharapkan kerja sama pentahelix dengan keterlibatan PTN/PTS se-Jawa Timur bisa membantu percepatan penanganan Covid-19 di Jawa Timur. Sinergitas semacam ini menjadi bagian penting untuk bersama-sama melawan Covid-19.

 

Koordinasi secara virtual ini akan menghasilkan signifikansi penanganan covid-19 di Jawa Timur. Terima kasih kepada semua pihak yang memberikan penguatan kepada masyarakat Jawa Timur.

Baca Juga: Viral Video TikTok Tiga Ibu-ibu Berjoget India di Jembatan Suramadu, Alhasil Dijemput Polisi

“Khususnya penguatan yang dilakukan Pak Menko PMK, Pak Menkes serta Kepala BNPB dengan membangun komitmen bersama 58 rektor PTN/ PTS,” kata Gubernur Khofifah dikenal Mantan Mensos.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x