Heboh, Seorang Ibu Angkat di Banyuwangi Menikahkan Bocah Bawah Umur dengan Pria Paruh Baya

- 14 Juli 2020, 14:18 WIB
ILUSTRASI eksploitasi anak
ILUSTRASI eksploitasi anak /

KABAR BESUKI - Heboh, diduga seorang perempuan di Banyuwangi menikahkan anak angkatnya yang masih belia dengan pria dewasa.

Anak tersebut masih berusia 12 tahun dan tercatat sebagai pelajar kelas 6 SD. Dilandasi alasan ekonomi, perempuan tersebut terpaksa menikahkannya dengan pria berusia 48 tahun tersebut.

Korban yang berinisial SW tersebut tinggal bersama ibu angkatnya yang merupakan kakak dari bapak kandungnya yang selama ini berstatus janda di kawasan Kecamatan Siliragung Banyuwangi. Sedangkan bapak dan ibu kandung korban bertempat tinggal di desa lain, namun dengan wilayah yang sama.

Baca Juga: Dibayar Rp 20 Juta Artis Cantik FTV HH Terseret Kasus Prostitusi Online, ini 11 Fakta Terungkap!

Diketahui pria dewasa berinisial NW (48) tersebut menikahi korban secara siri, ia juga bekerja di Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) dibawah naungan Perhutani.

Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin selaku Kapolresta Banyuwangi membenarkan dengan adanya laporan pernikahan siri yang melibatkan anak dibawah umur dengan orang dewasa di wilayah tersebut.

"Mendalami adanya laporan ini, kepolisian bekerja dengan cepat dan mengamankan ibu angkat korban serta pria dewasa yang telah menikahinya secara siri,"Ujar Arman selaku Kapolresta Banyuwangi.

"Kepolisian juga masih terus mendalami kasus ini dengan meminta keterangan ke beberapa saksi untuk pastikan siapa saja yang nanti dijadikan status sebagai tersangka eksploitasi anak dibawah umur ini,"imbuhnya.

Pihak keluarga juga melaporkan ibu angkat dan pria yang sudah menjadi suami siri korban. Diketahui korban dan pria tersebut menikah sudah berjalan 4 minggu.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah