Hari Koperasi dan UMKM, Momen Berbagi di Masa Pandemi COVID-19

- 15 Juli 2020, 06:18 WIB
/

KABAR BESUKI - Dalam rangka memperingati Hari Koperasi Nasional ke-73 tahun 2020 dan Hari UMKM Nasional ke-5. Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan (Komindag) Kabupaten Trenggalek dan pelaku UMKM membagikan 700 paket sayur kepada masyarakat, Selasa (14/7/2020)

Paket sayur sengaja di bagikan pada masyarakat di seputaran kota. Harapannya paket sayur bermanfaat dan mengurangi kebutuhan hidup. Selain itu, telah disiapkan bantuan untuk kaum duafa dan yatim piatu.

Agus Setyono, Kepala Dinas Komindag Kabupaten Trenggalek mengatakan  ini merupakan dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Koperasi Nasional dan Hari UMKM ke-5 yang jatuh 12 Agustus.

Baca Juga: Balai Cagar Budaya Jatim Lakukan Penggalian Peninggalan Kuno di Kediri

“Memang kami dahulukan, karena mengingat Pandemi Covid ini cukup memukul sendi perekonomian masyarakat. Kita ajukan karena kita  ingin sedikit meringankan beban hidup mereka, selain paket sayur, para pelaku UMKM juga siapkan paket bantuan untuk kaum duafa dan yatim piatu yang akan dibagikan hari ini juga,” terang Agus.

Baca Juga: Gubernur Jatim Khofifah Apresiasi Robot KECE dari Unesa Bantu Nakes

Baca Juga: Banyuwangi Evaluasi Kebijakan New Normal Life Pariwisata

Kegotong royongan di tengah Pandemi Covid 19 memang sangat  dibutuhkan. Apalagi keterpurukan ekonomi sangat berdampak di hampir semua sendi perekononian. Rencananya kegiatan ini akan dilanjut dalam waktu dekat untuk kaum duafa dan anak yatim yang di sejumlah tempat.

Agus berharap, dengan kegiatan seperti ini dapat merangsang para pelaku usaha lain yang masih eksis, untuk bisa melakukan hal yang sama. Sehingga dengan kegotong royongan, kita mampu bangkit melawan Pandemi Covid ini secara bersama.***

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini

x