Selangkah Zona Hijau, Kapolresta Banyuwangi Minta Warga Sadar Protokol Kesehatan

- 17 Juli 2020, 09:39 WIB
Peta Update Covid-19 Banyuwangi berada di Zona Kuning
Peta Update Covid-19 Banyuwangi berada di Zona Kuning /

KABAR BESUKI - Berbagai upaya Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Banyuwangi terus menunjukan trend positif. Masa pandemi Covid-19 yang belum diketahui sampai saat ini kapan berakhirnya.

Status zona Kuning Kabupaten Banyuwangi setindak menjadi indikator upaya percepatan penanganan Covid-19 untuk selahkah lagi menjadi zona hijau.

Kapolresta Banyuwangi meminta masyarakat tetap mewaspadai penyebaran virus Corona meski trend penanganan membaik .

Baca Juga: Omas Tutup Usia di 54 Tahun, Pihak Keluarga Ungkapkan Penyebabnya

Upaya Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Banyuwangi terus positif. Hal itu diakui oleh Wakil Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kombes.Pol.Arman Asmara Syarifuddin,SH, S.I.K, M.H yang dimana Kabupaten Banyuwangi sudah memasuki zona Kuning.

Namun, meski zona kuning menurut Kapolresta Banyuwangi masyarakat dihimbau tetap memprokteksi diri dengan mematahui protokol kesehatan.

”Setiap hari berbagai upaya percepatan penanganan Corona terus dilakukan Gugus Tugas Covid -19, evaluasi dan monitoring dilakukan. Status zona kuning menujukan indikator sinergitas penanganan Covid -19 berjalan baik. TNI/Polri, Pemkab dan Masyarakat harus kompak dan saling memberikan motivasi agar Banyuwangi menjadi Zona hijau atau zona aman,” kata Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kombes.Pol.Arman Asmara,Jumat ( 17/7/2020).

Arman Asmara melanjutkan, bahwa status Zona kuning belum menjamin Banyuwangi akan bebas Virus corona. Perlu kesadaran tinggi masyarakat berprilaku sehat dan mentaati protokol kesehatan.

”Kapan masa pandemi ini berakhir kita belum tahu. Yang mesti kita lakukan bersama berdamai dengan keadaan dengan menerapkan protokol kesehatan setiap hari. Menggunakan masker, cuci tangan menggunakan sabun sebelum dan sesudah aktifitas di luar rumah, jaga jarak, jauhi kerumunan orang, mengkonsumsi makanan sehat, olahraga di rumah. Pola hidup standar protokol kesehatan yang mampu menyelamatkan kita dari ancaman penularan virus Corona”, himbau orang nomor satu di Polresta Banyuwangi.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF


Tags

Terkini

x