Kabar Baik, Jumlah Pasien Sembuh COVID-19 Jatim Lewati Kasus Positif

- 18 Juli 2020, 15:53 WIB
ILUSTRASI
ILUSTRASI /

KABAR BESUKI - Jumlah pasien sembuh Covid-19 di Jawa Timur melonjak drastis. Selama sembilan hari berturut-turut Jawa Timur menyumbang angka kesembuhan tertinggi secara nasional, Jumát (17/7). Bahkan, total pasien sembuh kini berada diatas jumlah pasien positif aktif yang sedang dirawat.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa memaparkan hingga Jumát (17/7), jumlah pasien sembuh terkonfirmasi ada sebanyak 8.313 orang atau sejumlah 46,6 persen. Terdapat penambahan pasien sembuh sebanyak 387 orang.

Sementara  total pasien terkonfirmasi positif  yang sedang dirawat  menjadi 8.178 orang atau sebanyak 45,86 persen. Adapun jumlah pasien yang meninggal sebanyak 1.338 orang atau sebanyak 7,5 persen dan kumulatif positif adalah 17.829. Dengan demikian maka Jawa Timur hari ini mencapai milestone jumlah prosentase kesembuhan melebihi kasus aktif yang masih dirawat.

Baca Juga: Pemerintah Bondowoso Bentuk Satgas Penertiban Reklame Ilegal

“Alhamdulillah, jumlah kesembuhan terus bertambah. Ini menjadi kabar baik sekaligus penyemangat untuk seluruh masyarakat Jatim agar bisa sesegera mungkin keluar dari situasi darurat Covid-19,” ungkap Khofifah di Gedung Negara Grahadi, Jumat (17/7).

“Maturnuwun para dokter, tenaga kesehatan, perawat, aparat TNI dan Polri ,  akademisi dan seluruh relawan Covid-19 yang sudah bahu membahu, kerja keras sehingga jumlah pasien sembuh Jatim bisa melebihi jumlah pasien positif,” tambah Khofifah.

Namun demikian, Khofifah meminta kepada masyarakat untuk terus menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Menurutnya, tidak ada tawar menawar untuk hal tersebut.

Baca Juga: Jenazah Pencari Ikan Sudah Ditemukan Setelah 2 Hari Hilang di Sungai

“Jangan sampai situasi ini membuat kita menjadi lengah. Sebaliknya, kewaspadaan harus terus ditingkatkan. Semua berpotensi tertular dan menularkan,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini