PKK Trenggalek Gandeng Bidan Indonesia Atasi Kesehatan Ibu dan Anak

- 20 Juli 2020, 06:21 WIB
/

KABAR BESUKI - Musyawarah Cabang Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke-VII di pendopo Manggala Praja Nugraha di buka Ketua TP PKK Trenggalek, Novita Hardini, Minggu (19/7).

Dalam sambutannya, Novita mengharap para bidan yang umumnya kaum hawa mengambil peran penting untuk membawa misi kesehatan ibu dan anak. Termasuk memberi edukasi pra nikah kepada remaja untuk kehidupan lebih baik yang terencana.

“Selama ini kerja IBI juga lumayan cukup luar biasa. Saya harapkan di Era New Normal angka kematian ibu dan bayi Trenggalek juga tidak sedikit. Disini peran pentingnya dari awal kehamilan hingga kelahiran ibu dan bayi bisa selamat dan tentu sehat,” jelas Novita.

Baca Juga: Bupati Lumajang Menikmati Sejuknya Udara Wisata Alam Hutan Burno

Lewat IBI, pernikahan dan kehamilan pasangan muda harus dapat perhatian edukasi tentang bagaimana nanti kehamilan datang. Terus juga mengenai bagaimana tentang masa mengurusnya sampai anak itu lahir, dan mengasuh,” imbuhnya.

Ini memang beda lini, tapi perlu ada kolaborasi yang baik antara IBU dan PKK. IBI punya Job Desk sendiri, PKK juga punya Job Desknya sendiri.

Baca Juga: Jelang New Normal KONI Kabupaten Probolinggo Kembali Monitoring 29 Cabor

“Kita lihat gabungan antara PKK, IBI maupun organisasi wanita lain tentu memudahkan mengatasi permasalahan kesehatan di bawah (masyakat),” pungkasnya.

Ibu ada PKK ada terus sektor kesehatan, ekonomi, pendidikan dari Himpaudi, IGTKI dan beberapa organisasi lain yang ikut andil kesehatan masyarakat.***

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini

x