Suami Positif COVID-19, Istri Supir Anggota Dewan Langsung Dijemput Satgas

- 20 Juli 2020, 17:31 WIB
ILUSTRASI. Peneliti mengenakan pakaian pelindung lengkap sebelum masuk ke dalam sebuah laboratorium di pusat pengendalian dan pencegahan di tengah merebaknya wabah virus Corona di Taiyuan, Provinsi Shanxi, Tiongkok, Jumat 14 Februari 2020.* /ANTARA
ILUSTRASI. Peneliti mengenakan pakaian pelindung lengkap sebelum masuk ke dalam sebuah laboratorium di pusat pengendalian dan pencegahan di tengah merebaknya wabah virus Corona di Taiyuan, Provinsi Shanxi, Tiongkok, Jumat 14 Februari 2020.* /ANTARA /

KABAR BESUKI - Upaya pejemputan perempuan asal pulau Gili Ketapang merupakan kali kedua, setelah sebelumnya seorang pria sopir kantor DPRD Kota Probolinggo dinyatakan positip. Penjemputan perempuan asal Desa Suro merupakan istri dari sopir tersebut.

Penjemputan menggunakan perahu menjadi pemandangan yang kontras di pelabuham Tanjung Tembaga, Probolinggo. Petugas berpakaian lengkap APD langsung membawa pasien ke rumah karangtina.

Rahmad Hidayanto, Camat Sumberasih, menjelaskan, upaya penjemputan bagian dari upaya pemerintah dalam percepatan penanganan Covid -19.

Baca Juga: Anji Anggap Sepele COVID-19, Deddy Corbuizer: Tar Loe Dibilang Bego Loh..

” Sebelumnya kami memberikan pemahaman kepada semua keluarganya bahwa hasil tracking dan rapit tes dan swab ibu ini juga terpapar dari suaminya. Penjelasan kami diterima dan penjemputan pasien dilakukan Satgas covid -19,” ungkap Rahmad Hidayanto, Senin (20/7/2020).

Secara terpisah Subuh Fakhurrohman, Kepala KSOP (Kesyahbandaraan Otoritas Pelabuhan) Probolinggo, Sesuai SOP setelah ada warga pulau Gili Ketapang terpapar COVID- 19, kita akan melakukan pemantauan ketat angkutan perahu transportasi Gili Ketapang, untuk melakuan penyemprotan disinfektan ke perahu – perahu angkutan transportasi umum dan wajib pakai masker ke penumpang, sesuai anjuran dari protokol kesehatan, agar penyebaran virus Corona bisa kita antisipasi.

Baca Juga: BPIP Beri Megawati Soekarno Putri Gaji Selangit, Simak Berapa Besar Kekayaannya

“Sesuai SOP setelah ada warga pulau Gili Ketapang terpapar positif COVID- 19, kita akan perketat dengan melakukan pemyemprotan disinfektan ke semua perahu angkutan yang beroperasi, dan penumpang wajib pakai masker,  sesuai anjuran protokol kesehatan, agar penyebaran virus Corona tidak semakin luas di pulau Gili Ketapang ini” jelas Subuh saat dikonformasi.

Update data terbaru jumlah pasien yang dirawat di Kabupaten Probolinggo sebanyak 36 orang. Dari 172 jumlah orang terkonfirmasi positip dilaporkan 130 pasien sembuh dan 6 orang meninggal dunia. ***

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini

x