Hasil Swab Anggota Dewan Positif, Polisi Sterilisasi Gedung DPRD Kota Probolinggo

- 21 Juli 2020, 17:28 WIB
/

KABAR BESUKI - Polres Kota Probolinggo akhirnya melakukan sterilisasi di gedung DPRD Kota Probolinggo menyusul adanya sopir dan anggota dewan terkofirmasi positip, Selasa (21/7/2020).

Gedung DPRD Kota Probolinggo benar-benar lock down untuk menghidari penyebaran lebih luas akibat adanya anggota dewan yang terkonfirmasi positip. Tindakan sterilisasi diambil berdasarkan hasil swab dilingkungan gedung rakyat itu.

Sekretaris DPRD Kota Probolinggo, Wahono menegaskan, langkah ini diambil karena prioritas utama sekretariat DPRD adalah menjaga keselamatan dan kesehatan personil sekwan, anggota DPRD serta keluarga.

Baca Juga: Tingkatkan Predikat SAKIP, Bondowoso Gelar Studi Banding Virtual dengan Pemkot Jogja

“Kebijakan bekerja dari rumah dilakukan sehubungan dengan rencana melakukan penyemprotan seluruh area kerja di kantor DPRD dengan cairan disinfektan oleh pihak Polres Probolinggo Kota,” kata dia melalui telephon.

Area yang dibersihkan mencakup seluruh ruangan kerja, ruang rapat, musholla, ruang multifungsi, ruang parkir, dan seluruh kendaraan operasional. Pembersihan secara menyeluruh dengan cairan disinfektan akan meninggalkan residu selama beberapa waktu sehingga penghuni kantor DPRD Kota Probolinggo, tidak disarankan untuk berada di kantor sampai residu cairan disinfektan sepenuhnya hilang.

Wahono, menyebut, tidak ada kewajiban lain yang dibebankan kepada pegawai sekretariat DPRD maupun anggota dewan selama work from home. Seperti Wajib melaporkan suhu tubuh meskipun berada di rumah, melaksanakan rapid test sendiri bahkan swab. “Mereka bekerja sesuai tugasnya masing-masing,” jelas Wahono.

Baca Juga: Kasus Misteri Kematian Yodi Prabowo, Saksi Sebut 2 Pria Mencurigakan Lewat Dini Hari

Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Abriyadi Wijaya, saat dikonfirmasi wartawan sejak mendengar kabar kantor DPRD Kota di lock Down langsung menyiapkan tim pemyemprotan.
” Tadi tim dari Polres melakukan penyemprotan di seluruh gedung menggunakan cairan disinfektan. Setidaknya dua kali penyemprotan lingkungan gedung DPRD Kota bisa steril,” kara AKBP.Ambaryadi Wijaya,Selasa (21/7/2020).

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini

x