PKK Jawa Timur Gelar Rapid Test Massal Untuk Warga Malang

- 22 Juli 2020, 22:05 WIB
TP. PKK Jawa Timur di Kota Malang.
TP. PKK Jawa Timur di Kota Malang. /

KABAR BESUKI - Tim Penggerak (TP) PKK Jatim menggelar 1.500 Rapid Test Masal gratis bagi anggota PKK dan warga Kota Malang di Gedung Kartini, Kota Malang, Rabu (22/7) pagi.

Acara yang diselenggarakan berkat kolaborasi dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan Pemkot Malang yang dihadiri Ketua TP PKK Jatim Arumi Bachsin Emil Elestianto Dardak, staf khusus Kemenkes Marya Mubarika, Walikota Malang Sutiaji, dan Ketua TP-PKK Kota Malang Widayati.

Ketua TP-PKK Jatim Arumi Bachsin Emil Elestianto Dardak menyampaikan, tujuan yang diselenggarakannya Rapid Test Masal ini untuk mendukung langkah-langkah pemerintah dalam penyusunan urusan pemerintahan di masa pandemi Covid-19.

Baca Juga: Yunianto ‘Mastenk’ Siap Lancarkan Program Jitu untuk Hanura Jawa Timur

“Hari ini kurang dari 1.500 Tes Cepat yang kami berikan untuk TP-PKK, organisasi wanita dari masyarakat umum dengan harapan bisa membantu kami dan Kemenkes untuk menyediakan bantuan sampai mana mengatur Covid-19 di masing-masing kota,” tutur Arumi.

Istri Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak ini juga berpesan agar ibu-ibu PKK bisa meningkatkan kepedulian lingkungannya. Terkait agar mereka bisa ikut mengedukasi masyarakat akan bahayanya virus corona (Covid-19).

“Corona ini bukan aib. Corona ini adalah musuh kita Bersama, ”tuturnya.

Baca Juga: Kepala Administratur Perhutani Barat Gelar Trabas Alas Monitoring Lapangan

Arumi puningatkan tentang tiga hal penting yang menjadi perhatian anggota PKK. Pertama-tama, bersama-sama mengatur perawatan pasien, baik untuk perawatan mandiri atau perawatan rumah sakit. Kedua, perbaiki kondisi keluarga pasien. Dan tiga, merespons masyarakat di sekitar pasien.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini

x