Mengejutkan Tracing Penularan Virus saat Gowes, 30 Tenaga Medis di Blitar Positif Covid-19

- 24 Juli 2020, 08:26 WIB
Dr, Endah Woro Utami Direktur RSUD Ngudi Waluyo Wlingi Kabupaten Blitar.
Dr, Endah Woro Utami Direktur RSUD Ngudi Waluyo Wlingi Kabupaten Blitar. /

KABAR BESUKI - Tenaga Medis Rumah Sakit di RSUD Ngudi Waluyo Wlingi Kabupaten Blitar terkonfirmasi positif covid-19 sebanyak 30 orang. Tracing penularan virus terjadi saat mereka melakukan olah raga bersepeda  bersama atau gowes.

Direktur RSUD Ngudi Waluyo Wlingi Dr Endah Woro Utami mengatakan, dari 65 tenaga medis yang dilakukan swab tes corona, sedikitnya ada 30 tenaga medis yang bertugas di RSUD Ngudi Waluyo Wlingi Kabupaten Blitar terkonfirmasi positif covid-19. 

Baca Juga: Peresmian Gedung Mapolsek Tegalsari, Kapolresta Banyuwangi: Agar Bisa Bermanfaat

Dari jumlah yang terkonfirmasi positif covid 19 itu, mereka terdiri dari 5 dokter,14 perawat dan 11 pegawai administrasi.

“ Adanya temuan kasus itu, kita langsung melakukan swab tes terhadap semua petugas di rumah sakit. Utamanya mereka yang ikut dalam kegiatan gowes tersebut. Saat di lakukan tracing kepada dokter,perawat dan petugas administasi, baru di dapati jumlahnya sebanyak 30 orang positif covid 19." ujar Direktur RSUD Ngudi Waluyo Wlingi Dr Endah Woro Utami.

Menurut Dr woro, kondisi pasien covid 19 ini adalah kasus terkonfirmasi tanpa gejala. Artinya pasien kondisinya sehat namun hasil swab tes menunjukkan positif covid 19. Dan saat ini mereka tengah menjalani karantina mandiri.

“Xkami berharap peristiwa tersebut dapat dijadikan pembelajaran untuk semua kalangan masyarakat, bahwa penularan virus corona dapat terjadi bagi siapapun dan kapanpun." imbuhnya.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Jumat, 24 Juli 2020: Gemini dan Scorpio Seseorang yang Ditunggu Akan Datang

" Dengan adanya kasus covid 19 yang menginfeksi puluhan tenaga medis di rumah sakit ini, pihak kamu juga memastikan bahwa seluruh pelayanan kesehatan masih tetap berjalan lancar." lanjutnya.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x