Disperta Bondowoso Bersama Petrokimia Gresik Uji Coba Pupuk Jenis Baru

- 28 Juli 2020, 19:04 WIB
Pertanian Bondowoso
Pertanian Bondowoso /

KABAR BESUKI - Penyemprotan pupuk NPK dan organic secara massal pada budidaya padi di Bondowoso, menandai peluncuran produk Phonska OCA di pasaran. Yakni jenis gabungan pupuk majemuk NPK dengan pupuk organik dalam bentuk cair.

Kegiatan itu, berkat kerjasama Dinas Pertanian (Disperta) Bondowoso dengan PT. Petrokimia Gresik yang diuji coba pada lahan budidaya padi seluas 17 hektare di Desa/Kecamatan Tenggarang, Selasa (28/7).

Plt. Disperta Bondowoso, Moh. Khalil menjelaskan, penyemprotan tersebut merupakan inovasi untuk mengurangi ketergantungan terhadap pupuk bersubsidi.

Baca Juga: Wabup Apresiasi Dilantiknya Pengurus Organisasi Peace & Love di Banyuwangi

“Dimana kita ketahui bersama, Sumber Daya Alam kita luar biasa berlimpah dibandingkan negara-negara yang lain,” terang Khalil.

Ditempat sama, Direktur Utama PT. Petrokimia Gresik, Rahmad Pribadi melalui Farhan Mustofa Staf Perwakilan Daerah Penjualan (SPDP) Wilayah Bondowoso, Banyuwangi, Situbondo.

Kegiatan untuk memperkuat sektor produksi pertanian dalam negeri di tengah wabah Covid-19. Dimana intensifikasi pertanian menjadi salah satu strategi untuk menggenjot produktivitas tanaman pangan di tengah ancaman krisis pangan.

“Kegiatan ini kami laksanakan secara beruntun di enam kabupaten di Jawa Timur dan Jawa Tengah,” ujarnya.

Baca Juga: Seorang Pria Meninggal Dunia Setelah Tergelincir dan Tubuhnya Terlindas Truk

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah