Tingkatkan Perkonomian, Dua Menteri Gelar Rapat Koordinasi Bersama Pelaku Usaha

- 29 Juli 2020, 19:36 WIB
Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan.
Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan. /- Foto: ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/hp.

KABAR BESUKI - Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan pimpin rapat koordinasi pengembangan pariwisata yang digelar di pendopo sabha SwagataKabupaten Banyuwangi, Rabu (29/7/2020).

Tak hanya Menko Kemaritiman saja yang hadir dalam rapat tersebut, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama, Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Sekretaris Menteri BUMN Susyanto, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, dan sejumlah CEO/direktur utama mulai dari Garuda Indonesia, Perhutani, Traveloka, dan Dana juga turut serta.

“Sekarang tantangan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi harus kita hadapi bersama-sama. Harus kompak,” ujar Luhut.

Baca Juga: Pasutri Spesialis Curanmor Asal Kebaman Banyuwangi Berhasil Dibekuk Polisi

Luhut lantas memandu semua kementerian dan BUMN serta swasta untuk mengakselerasi berbagai pengembangan ekonomi di Banyuwangi.

“Banyuwangi sudah sangat bagus, kita dukung bersama,” kata Luhut.

Salah satu yang dibahas adalah percepatan penyelesaian industri kereta api berorientasi ekspor pada 2021 untuk bisa menyerap ribuan lapangan pekerjaan. Saat ini, pembangunan industri KA tersebut sedang dalam proses oleh BUMN PT INKA.

Menteri Pariwisata Wishnutama menambahkan, pihaknya telah melakukan berbagai langkah mendukung pengembangan pariwisata Banyuwangi. Salah satunya untuk ajang World Surf League (WSL) yang bakal digelar pada 2021 mengikuti perkembangan dari pandemi Covid-19. Ajang selancar paling bergengsi di dunia itu bakal diikuti ratusan peselancar terbaik dari berbagai negara.

Baca Juga: Demi Prestasi Timnas, Iwan Bule Terjun Langsung Jadi Manajer Timnas U-19 di Piala Dunia

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF


Tags

Terkini

x