Industri Manufaktur dan UMKM Utama Dalam Pemulihan Ekonomi di Jawa Timur

- 6 Agustus 2020, 15:58 WIB
/

KABAR BESUKI - Gubernur Jatim ini melakukan kunjungan kerja ke PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk di Jl. Raya Cangkringmalang Km 32 Desa Cangkringmalang Kecamatan Beji Kabupaten Pasuruan (5/8) sore.

Khofifah akan terus berupaya maksimal. untuk mendongkrak pergerakan ekonomi di Jawa Timur.

Melansir dari humasprovjatim.go.id, “Memang pada bulan Agustus ini saya akan mencoba menemu kenali sektor-sektor industri yang bisa memberikan daya dukung terhadap pergerakan ekonomi di Jawa Timur, proses pemulihan ekonomi ini harus diikuti oleh pergerakan dari yang ultra mikro, mikro,  kecil,  menengah sampai usaha besar ,” kata Khofifah usai mengunjungi PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, Rabu (5/8).

Baca Juga: Tewas di Lokasi, 2 Orang Pelajar Banyuwangi Merenggut Nyawa Ditabrak Mobil Pajero

Hal semacam ini terus diupayakan Gubernur Khofifah sebagai wujud upaya mendorong pemulihan perekonomian di Jawa Timur. Setelah sebelumnya mengunjungi industri perakitan sepeda Polygon, Pabrik Olahan hasil Ternak Charoen Phokpan Indonesia, dan Budidaya Coklat dan olahannya.

Kesempatan ini Gubernur Khofifah mengunjungi industri makanan dan minuman (Mamin) yaitu pabrik mie instan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk di Beji Kabupaten Pasuruan.

Gubernur Khofifah mengungkapkan bahwa industri sektor Mamin menjadi salah satu industri yang berkontribusi tinggi terhadap perekonomian di Jawa Timur.

Baca Juga: HP Samsung Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra Resmi Meluncur, Ini Perbandingannya

Oleh karena itu, dirinya ingin memastikan semuanya tetap berjalan dengan baik meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x