Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak Jalin Silaturahmi ke Janda Perintis Kemerdekaan Indonesia

- 16 Agustus 2020, 23:50 WIB
Wagub Jawa Timur Emil Dardak
Wagub Jawa Timur Emil Dardak /

KABAR BESUKI -  Di momen jelang HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak melakukan silaturahmi langsung ke rumah salah seorang janda perintis kemerdekaan, Muslikah, di Jalan Putat Jaya Pasar No. 27, Kel. Putat Jaya, Kec. Sawahan, Surabaya, Minggu (16/8).

Muslikah merupakan istri (alm) Amari, seorang pejuang yang pernah bergabung dalam Pembela Tanah Air (PETA). Almarhum sendiri telah wafat di usia 90 tahun pada tahun 2015 lalu.

Dalam silaturahmi ini, Emil, sapaan lelat Wagub Jatim, sekaligus menyampaikan bantuan berupa souvenir dan sembako dari Pemprov Jatim sebagai rangkaian peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI. Sebelumnya, bantuan ini dilepas langsung oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Kantor Gubernur Jatim, Jalan Pahlawan Surabaya.

Baca Juga: Retribusi IMB di Kabupaten Banyuwangi Bakal Naik 100 Persen

Bantuan yang diberikan kepada para perintis kemerdekaan, janda perintis kemerdekaan, keluarga pahlawan dan veteran di Jatim ini diantar oleh para Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK). Total sebanyak 202 souvenir dan sembako yang dibagikan kepada para penerima di beberapa kab/kota di Jatim.

Emil mengatakan, kehadirannya ini menjadi bentuk silaturahmi dan wujud terimakasih atas perjuangan para perintis kemerdekaan. Melalui silaturahmi ini, ia berpesan agar masyarakat jangan melupakan sejarah.

“Kami atas nama Pemprov dan masyarakat Jawa Timur mewakili Ibu Gubernur, menyampaikan salam dan ini wujud terimakasih kami. Menyambut hari kemerdekaan ini, mari kita jangan pernah melupakan sejarah. Bahwa kita bisa dalam kondisi seperti ini, kondisi yang baik, kita bisa merdeka, kita bisa bergaul adalah berkat perjuangan para perintis kemerdekaan,” katanya.

Baca Juga: Kecelakaan di Sasak Bomo Banyuwangi, NMax Tersenggol Minibus 1 Orang Meninggal Dunia1 M

Ia berharap, di momen jelang HUT Kemerdekaan ini, rasa persatuan dan kesatuan serta nasionalisme terus meningkat.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama

Sumber: KABAR RAKYAT


Tags

Terkini

x